Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Layani Penerbangan Makassar-Singapura

Kompas.com - 05/06/2013, 09:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - AirAsia Indonesia meluncurkan rute Makassar–Singapura guna memenuhi kebutuhan masyarakat kawasan timur Indonesia akan penerbangan internasional yang berkualitas dengan tarif hemat.

Penerbangan langsung ini semakin memudahkan masyarakat  di kawasan timur Indonesia khususnya Makassar, karena tidak perlu lagi transit di kota lain untuk bepergian ke Singapura. Begitu pun sebaliknya, wisatawan Singapura yang ingin berwisata ke Makassar bisa menikmati penerbangan langsung AirAsia Indonesia.

Siaran pers AirAsia Indonesia, Selasa (4/6/2013) menyebutkan, penerbangan Makassar–Singapura akan efektif beroperasi pada 1 Juli 2013 dengan frekuensi penerbangan sebanyak 4 kali seminggu, yakni pada Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu, menggunakan pesawat terbaru Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

“Dengan penerbangan langsung AirAsia Indonesia, konektivitas antara Makassar dan Singapura hanya berdurasi 2 jam 30 menit. Tidak perlu transit lagi di kota lain bagi penumpang yang ingin bepergian di rute Makassar–Singapura maupun sebaliknya,” kata  Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi.

Menurut Dharmadi, rute baru tersebut juga merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk terus mengembangkan hub Makassar. “Melalui rute Makassar–Singapura, kami bangga dapat menghubungkan masyarakat Indonesia, khususnya di kawasan Timur dengan Singapura. Singapura sejak lama menjadi destinasi populer baik untuk wisata maupun bisnis," ujarnya.

Penerbangan Makassar–Singapura adalah penerbangan internasional kedua dari hub Makassar di mana sebelumnya AirAsia Indonesia mengoperasikan rute Makassar–Kuala Lumpur. AirAsia Indonesia saat ini  juga melayani penerbangan ke Singapura dari 5 kota di Tanah Air, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali, dan Semarang.

Penerbangan QZ 8203 dari Bandara Internasional Sultan Hassanudin Makassar menuju Bandara Internasional Changi Singapura berangkat pukul 07.40 WITA dan tiba pukul 10.10 waktu Singapura. Sementara itu, penerbangan QZ 8202 dari Singapura menuju Makassar berangkat pukul 10.45 waktu Singapura dan tiba di Makassar pukul 13.15 WITA.

“Jadwal penerbangan kami sangat memudahkan penumpang dari Makassar karena tiba di Singapura pada pukul 10 pagi. Dengan demikian, penumpang kami yang bertujuan untuk liburan maupun bisnis, dapat langsung memulai aktivitas setiba di Singapura,” kata Dharmadi. (*)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com