Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sate Ayam Hotplate ala Sate Blora Cirebon

Kompas.com - 07/06/2013, 08:38 WIB

KOMPAS.com - Sudah satu bulan tinggal di Kelapa Gading, Jakarta Utara, tetapi saya kesulitan mencari penjual sate ayam enak. Sudah coba tanya beberapa teman dan saudara, tetapi belum ada rekomendasi yang jelas. Akhirnya saya coba googling saja, dan mendapatkan penjual sate madura di Gading Food City, Kelapa Gading.

Beberapa hari yang lalu saya mampir ke Gading Food City, tepatnya hari Jumat. Sekitar pukul 19.00 saya mampir untuk mencari penjual sate ayam madura tersebut. Suasana Gading Food City cukup ramai, dan sedang ada live music juga. Setelah mencari-cari tidak ketemu juga penjual sate maduranya. Akhirnya saya coba mampir ke Sate Blora Cirebon saja, menurut waiter-nya ini cabang Balai Pustaka Rawamangun, Jakarta Timur.

Sate Blora Cirebon tidak hanya menjual sate ayam, tetapi menjual sate kambing dan sop kambing. Tapi karena saya tujuannya mencari sate ayam, saya pesan sate ayam satu porsi, nasi dan es alpukat.

Sate ayamnya disajikan dengan hotplate yang masih panas sekali, dan diberikan satu porsi kecil bumbu kacang, dan satu porsi kecil kecap dengan irisan cabe rawit ijo. Harganya Rp 25.000. Tapi jangan lupa, kalau Anda makan sate ayam di sini, satenya harus dibolak balik ya. Saya saking asyiknya makan ada beberapa tusuk yang gosong karena lupa untuk membaliknya.

Potongan daging ayamnya cukup besar, dagingnya empuk, sebenarnya lumayan enak, cuma sayang bumbu kacangnya kurang mantap. Tapi karena belum mendapatkan penjual sate ayam yang enak, makan di sini cukup mengobati rasa kangen makan sate ayam. Sekarang saya masih tetap mencari penjual sate ayam enak di daerah Kelapa Gading. (Frans)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com