Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Papua Lepas Tim Kesenian ke Bali

Kompas.com - 07/06/2013, 19:13 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com - Gubernur Papua Lukas Enembe, Jumat (7/6/2013), melepas tim kesenian yang akan mengikuti Pesta Kesenian Bali (PKB) di Denpasar, Bali, yang akan berlangsung 16 Juni hingga 18 Juli 2013.

Tim kesenian Papua yang dipimpin Kasdam XVII Cenderawasih Brigjen TNI Made Agra itu berjumlah 88 orang akan mengikuti PKB yang yang dijadwalkan dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Gubernur Lukas Enembe saat melepas tim mengharapkan para seniman asal Papua dapat menampilkan yang terbaik dalam PKB yang juga akan dihadiri wisatawan mancanegara.

"Apalagi Papua merupakan satu-satunya provinsi di luar Bali yang diundang untuk mengikuti kegiatan tersebut," kata Gubernur Enembe dan dibenarkan Kasdam XVII Cenderawasih yang merupakan putra asli Bali.

"Mudah-mudahan dengan keikutsertaan tim kesenian asal Papua dalam ajang tahunan itu maka makin banyak wisatawan yang datang ke Papua," katanya.

Sementara itu, ketua rombongan  Brigjen TNI Made Agra mengatakan, tim kesenian Papua itu selain akan mengikuti pawai yang dilaksanakan saat pembukaan juga akan menampilkan berbagai tari-tarian dan lagu daerah yang dijadwalkan 17 Juni.

"Panitia sudah menyediakan waktu untuk tim kesenian Papua tampil di hari kedua setelah pembukaan," katanya.

Sebanyak 88 orang anggota tim kesenian Papua dijadwalkan berangkat ke Denpasar, Bali, Minggu (9/6/2013).  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com