Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengelola Tanah Lot Perpanjang Jam Kunjungan

Kompas.com - 16/06/2013, 17:06 WIB

TABANAN, KOMPAS.com - Pengelola Tanah Lot di Kabupaten Tabanan, Bali, memperpanjang jam kunjungan wisatawan dari semula sampai sore kini hingga malam hari. "Kami telah mengkaji manfaat dan kelemahannya sehingga perpanjangan jam kunjungan itu akan segera kami terapkan," kata Ketut Toya Adnyana, pengelola obyek wisata Tanah Lot di Tabanan, Minggu (16/6/2013).

Ketut Toya menjelaskan bahwa saat ini Tanah Lot dapat dikunjungi oleh para wisatawan dari dalam dan dari luar negeri paling tidak bisa sampai pukul 19.00 Wita. Padahal sebelumnya hanya sampai sore hari.

Menurut Ketut Toya, pihaknya juga telah melakukan berbagai persiapan untuk menunjang perpanjangan jam operasi tersebut. "Selain menata terus kawasan tersebut, seperti tempat parkir dan kebersihan, kami juga akan menyiagakan tenaga keamanan yang bersiaga 24 jam untuk memberikan rasa nyaman kepada para pengunjung meskipun sampai malam hari," ujarnya.

Persiapan itu, kata Ketut Toya, juga untuk menyambut masa liburan sekolah pada tahun ini yang sejak sekarang telah membuat jumlah pengunjung mengalami peningkatan mencapai 40 persen dibandingkan dengan pada hari biasanya.

Ketut Toya mengemukakan jumlah pelancong ke tempat wisata pantai yang sangat terkenal itu setiap harinya di kisaran 7.000 sampai 8.000 orang.

Memasuki masa liburan sekolah jumlah pengunjung biasanya akan bertambah hingga menjadi sekitar 10 ribu orang lebih setiap hari. "Tahun ini kami perkirakan jumlahnya juga akan terus bertambah, meskipun semua itu tetap tergantung pada keadaan cuaca," tambah Ketut Toya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com