Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aroma Nasi Goreng Ini Sungguh Menggoda

Kompas.com - 18/06/2013, 08:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa kali melewati Jalan Hybrida Raya Kelapa Gading, Jakarta Utara saat malam, mata saya tertuju pada warung tenda yang terdiri dari tiga gerobak. Yaitu penjual nasi goreng, Es Sinar Garut dan penjual pempek. Dan selalu penjual tenda ini ramai sekali, jadi saya tertarik untuk mampir.

Malam ini sekitar pukul 19.15 saya pingin pesan nasi goreng ayam dan es teler. Karena kondisi cukup ramai, tentu harus antre, karena penjual nasi goreng ini membuat per porsi setiap pelanggannya. Termasuk penjual es sinar garut, banyak yang pesan dan banyak yang pesan untuk dibungkus.

Penjual nasi goreng ini sebenarnya ada menu lain seperti mie goreng, bihun goreng dan kwetiau goreng. Dan masing-masing bisa di kombinasikan dengan pilihan dengan ayam, bakso, sosis, ati ampela, pete dan ikan asin. Sedangkan Es Sinar Garut menyediakan es teler, es campur, es alpukat, es oyen, es jeruk kelapa, es teler kopyor dan lain-lain.

Setelah menungu sekitar 10 menit nasi goreng ayam pesanan saya akhirnya datang juga. Nasi goreng dengan sewiran ayam dicampur dengan telur dan sedikit sayur ini aromanya hmmm... bikin tambah lapar, nasinya “kemepyur”, cukup pedas dan enak.

Saya suka nih sama nasi goreng ayam-nya. Nasi goreng pada toppingnya juga tidak lupa diberi acar dan kerupuk. Makan satu porsi nasi goreng ayam seharga Rp 10.000 ini cukup mengenyangkan, karena porsinya cukup banyak.
es-teler
Es teler. (Foto: www.rekomendasi.me)

Nah untuk minumannya saya pesan es teler di Sinar Garut asli yang berjualan di samping penjual nasi goreng ayam. Disajikan dalam mangkuk plastik yang penuh es dan susu di atasnya. Harganya Rp 10.000. Di bawahnya terdapat alpukat, kelapa muda dan sedikit nangka. Memang segar, tetapi agak kemanisan, mungkin terlalu banyak susunya.

Wah malam ini saya puas mendapatkan penjual nasi goreng tenda yang mantap dan enak. Buat saya ini salah satu rekomendasi penjual nasi goreng tenda yang enak di Kelapa Gading. (Frans)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com