Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisman Mulai Melirik Bulukumba

Kompas.com - 20/06/2013, 15:51 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

BULUKUMBA, KOMPAS.com - Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara ternyata juga mulai melirik untuk datang ke Bulukumba, Sulawesi Selatan. "Wisatawan mancanegara akan datang nanti bulan delapan atau sembilan. Kalau lokal itu kapan saja bisa yang banyak liburan," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bulukumba, Taufik, di Bulukumba, Senin (17/6/2013).

"Kedatangan wisatawan lokal kebanyakan memang dari dalam provinsi, walaupun dari luar juga ada," katanya.

Setiap tahun, menurut Taufik, kedatangan wisatawan ke Bulukumba terus bertambah. Hal tersebut salah satunya karena infrastruktur  yang kian membaik menuju tempat-tempat wisata. "Transportasi sudah bagus itu juga menambah gairah pariwisata. Sebelumnya jalanan sempat rusak itu mempengaruhi. Tapi telah banyak perbaikan," katanya.

Keberadaan penginapan sebagai akomodasi pariwisata, kata Taufik, pun telah tersedia di Bulukumba. "Kita sudah ada cottage. Kebanyakan di kota. Kalau di dekat tempat wisata belum banyak," katanya.

Taufik menambahkan, Bulukumba memiliki potensi wisata pantai yang sangat cantik seperti Tanjung Bira, sentra pembuatan kapal phinisi serta wisata budaya di desa adat Tana Towa. Selain itu, Bulukumba pun juga berpotensi menjadi agrowisata dengan memiliki hutan dan perkebunan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com