Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenparekraf Terus Genjot Kunjungan Wisatawan ASEAN

Kompas.com - 22/06/2013, 20:13 WIB
NUNUKAN, KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan menggenjot kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dari negara-negara ASEAN. Kepala Seksi Promosi Pariwisata Wilayah Kalimantan Direktorat Promosi Pariwisata Dalam Negeri Kemenparekraf, Eri Suheriyah SAP di Nunukan, Kalimantan Utara, Sabtu (22/6/2013), menjelaskan selain kunjungan wisman dari negara-negara Eropa dan Uni Emirat Arab, pihaknya juga sedang berupaya menarik wisatawan dari negara-negara ASEAN.

"Upaya tersebut dibarengi dengan banyak melaksanakan kegiatan budaya di berbagai daerah atau mendukung kegiatan budaya yang dilaksanakan daerah seperti Festival Nunukan Gemilang, salah satu bentuk kegiatan yang dapat menarik kunjungan wisman," ujar Eri Suheriyah.

Apalagi, lanjut Eri, Kabupaten Nunukan yang berada di wilayah perbatasan dengan Malaysia dan Brunei Darussalam memungkinkan dapat mendatangkan kunjungan wisatawan dari kedua negara tersebut.

"Selama 2013 ini, wisatawan asal negara ASEAN yang banyak berkunjung ke Indonesia berasal dari Malaysia dan Singapura," katanya.

Namun tidak hanya sampai di situ, Kemenparekraf juga tetap berupaya maksimal untuk menarik minat warga negara lainnya yang tergabung dalam ASEAN. "Kita selalu berusaha menarik kunjungan wisman dari negara-negara lainnya di ASEAN selain Malaysia dan Singapura," ujarnya.

Eri berharap dengan banyaknya kegiatan budaya yang dilaksanakan daerah-daerah di Indonesia dapat menarik kunjungan wisman ke Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com