Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wings Air Terbangi Rute Batam–Tanjung Pandan

Kompas.com - 26/06/2013, 15:15 WIB
BATAM, KOMPAS.com — Pertumbuhan ekonomi di wilayah Kabupaten Bangka Belitung yang cukup tinggi menimbulkan permintaan akan jasa angkutan udara juga mengalami pertumbuhan. Peningkatan permintaan tersebut tentunya menjadi peluang bagi perusahaan penerbangan nasional.

Kondisi ini merupakan dasar bagi perusahaan penerbangan Wings Air untuk mengembangkan operasinya di kawasan Indonesia barat dengan membuka jalur penerbangan Batam–Tanjung Pandan tiga kali dalam seminggu.

Dalam siaran persnya, Kepala Humas Lion Air Edward Sirait menyebutkan, rute baru Wings Air akan beroperasi pada Rabu (26/6/2013) dengan menggunakan pesawat ATR 72-500. Rute Batam–Tanjung Pandan dilayani tiga kali dalam satu minggu, yaitu pada hari Senin, Rabu, dan Jumat, masing-masing dilayani pada pukul 16.15 WIB.

Rute Tanjung Pandan–Batam dilayani pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu, masing-masing dilayani pada pukul 06.40 WIB. Direncanakan pembukaan rute Batam–Tanjung Pandan ini akan dihadiri oleh Bupati Belitung dan Bupati Belitung Timur.

Pembukaan rute Batam-Tanjung Pandan akan mempermudah para pelaku usaha di berbagai wilayah di Indonesia untuk dapat melakukan perjalanan ke Tanjung Pandan. Selain itu, penerbangan tersebut juga mempermudah masyarakat yang berada di wilayah tersebut dan sekitarnya melakukan perjalanan ke berbagai wilayah di Indonesia, termasuk wisatawan.

Sektor pariwisata di Batam dan Tanjung Pandan memiliki potensi untuk menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara. Hal ini dapat terjadi karena penerbangan dari Tanjung Pandang akan bisa dilanjutkan ke berbagai tujuan dengan menggunakan pesawat Lion Air lainnya melalui Bandara Hang Nadim Batam. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com