Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik, Trans Sarbagita Layani Rute Bandara Ngurah Rai Mulai 1 Juli

Kompas.com - 30/06/2013, 19:39 WIB
DENPASAR, KOMPAS.com - Angkutan umum Trans Sarbagita yang melayani rute menuju Bandara Internasional Ngurah Rai dijadwalkan akan berlaku mulai 1 Juli 2013.

"Sesuai dengan permintaan wakil rakyat tanggal 1 Juli kita laksanakan apa yang ada dulu untuk melayani rute ke bandara," kata Kepala Dinas Perhubungan, Informasi, dan Komunikasi Provinsi Bali, Dewa Punia Asa, kepada Antara, di Denpasar, Sabtu (29/6/2013).

Menurut dia, rute menuju bandara tersebut akan menggunakan sedikitnya 10 bus berukuran sedang yang melayani koridor II yakni dari jalur Batubulan melalui Denpasar via Bandara Nguran Rai menuju Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Jimbaran.

Jalur bus Trans Sarbagita sebelum menuju GWK, akan diarahkan menuju bandara melalui bundaran masuk tol dari arah Jalan By Pass Ngurah Rai kemudian masuk menuju bandara.

Meski saat ini tengah dilakukan pengembangan bandara, namun terkait halte, pihaknya menggunakan halte yang bisa dipindahkan atau "portable".

"Nanti bagaimana di lapangan kita kaji kembali, halte 'portable' bisa digunakan," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com