Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Indonesia Rayakan Penerbangan Perdana Makassar-Singapura

Kompas.com - 02/07/2013, 13:17 WIB
MAKASSAR, KOMPAS.com - Di awal bulan Juli ini, AirAsia Indonesia merayakan penerbangan perdana dari Makassar menuju Singapura dengan tingkat keterisian penumpang mencapai 100 persen atau 180 penumpang. Pesawat Airbus A320 milik AirAsia Indonesia terbang untuk pertama kalinya dari Makassar menuju Singapura pukul 07.40 WITA dengan nomor penerbangan QZ 8203.

 “Rute Makassar-Singapura diluncurkan pada tanggal 3 Juni 2013 dan berhasil mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat di Kota Makassar. Dengan hanya waktu kurang dari satu bulan, tingkat keterisian penumpang mencapai 100 persen, ini sebuah pencapaian yang sangat baik. Oleh karena itu, kami yakin telah membuat keputusan yang tepat dengan membuka rute penerbangan dari Makassar menuju Singapura,” kata Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (1/7/2013).

Singapura terkenal memiliki beragam pesona wisata yang dapat menarik para wisatawan untuk berkunjung. Selain atraksi wisata yang menarik dan modern, Singapura juga menawarkan berbagai pusat perbelanjaan serta lokasi wisata kuliner yang wajib untuk dikunjungi.    

“Kami ingin dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan kunjungan wisatawan, khususnya dari Singapura menuju Makassar. Kami berharap agar masyarakat di Singapura dapat mengetahui lebih jauh mengenai Makassar sebagai sebuah destinasi wisata," tambah Dharmadi.

Selain itu, lanjutnya, Makassar juga dikenal sebagai pusat perdagangan dan gerbang untuk Kawasan Timur Indonesia. Ia percaya dengan menghubungkan Makassar dan Singapura juga akan dapat semakin membuka hubungan perdagangan di kedua wilayah.

AirAsia Indonesia melayani penerbangan dari Makassar menuju Singapura 4 kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. Selain Singapura, AirAsia Indonesia juga menyediakan layanan penerbangan menuju Kuala Lumpur dari Makassar. Sedangkan untuk rute domestik, tersedia layanan penerbangan menuju Jakarta, Bali, Manado, dan Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com