Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tigerair Mandala, Wajah Baru Mandala Airlines

Kompas.com - 03/07/2013, 12:59 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mandala Airlines mengumumkan transformasinya menjadi "Tigerair Mandala". Perubahan nama tersebut juga diikuti dengan perubahan logo yang melambangkan kehangatan, semangat, dan ketulusan dalam melayani penumpang.

"Perubahan yang kami inginkan lebih bersifat emosional, lebih mendekat kepada konsumen. Kami tak hanya ingin dikenal sebagai maskapai murah saja tetapi juga pelayanan terbaik yang kami berikan kepada konsumen," ujar Presiden Direktur Tigerair Mandala Paul Rombeek, saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (3/7/2013).

Public Relation Tigerair Mandala Lucas Suryanata pun mengungkapkan perubahan yang dilakukan akan mencakup keseluruhan maskapai termasuk lokasi Tigerair Mandala di bandara, kantor penjualan tiket, hingga boarding pass. Namun hal tersebut akan dilakukan secara bertahap.

"Contohnya kalau teman-teman ke airport nanti ada yang berubah. Jangan kaget dengan perubahan ini karena pelan-pelan akan berubah. Dari segi fisik bisa dilihat logo Mandala berubah, boarding pass berubah, dan sebenarnya banyak sekali ada titik-titik pelayanan pelanggan yang berubah tapi secara bertahap," katanya.

Perubahan juga terlihat pada buntut pesawat yang sebelumnya berlogo loreng macan menjadi tulisan bertipografi bulat berwarna abu-abu dengan aksen dan ekor berwarna jingga yang menyerupai senyuman.

"Yang berubah lainnya adalah tampilan social media Mandala. Dari penamaan Facebook dan juga Twitter," kata Surya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com