Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenparekraf Ingin Satukan Data Pariwisata Sulut

Kompas.com - 12/07/2013, 15:33 WIB
MANADO, KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkeinginan menyatukan data tentang pariwisata Sulawesi Utara (Sulut) terutama Bunaken.

"Dengan adanya data dari berbagai pemangku kepentingan akan memunculkan informasi akurat dan otentik tentang pariwisata di Sulut," kata Pelaksana Teknis Destination Management Organization (DMO) Bunaken Kemenparekraf, Danesta Febianto Nugroho, di Manado, Kamis (11/7/2013).

Ia mengatakan, data valid akan dihasilkan jika ada perpaduan antara Badan Pusat Statistik, Dinas Komunikasi dan Informatika, hingga para staf Pemerintah Kota Manado disatukan.

Ketua DMO Bunaken, Winda Mingkid mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menyatukan persepsi dalam hal memberikan data mengenai tempat wisata.

"Karena selama ini informasi pariwisata selalu berbeda-beda antara institusi satu dengan lainnya, padahal hal tersebut salah, karena akan membuat wisatawan tidak tertarik," katanya.

Menurut Winda, ada cukup banyak hal penting untuk menarik wisatawan agar semakin banyak yang datang ke Bunaken, namun informasi harus sama antara institusi satu dengan yang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com