Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sajian Timur Tengah, dari Hummus sampai Kebab

Kompas.com - 15/07/2013, 08:03 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com - Sajian Timur Tengah memang cocok disantap di kala bulan Ramadhan. Beberapa restoran pun menawarkan promo kuliner Timur Tengah. Salah satunya adalah Lagoon Cafe.

Selama bulan Ramadhan, Chef Sanusi dari Lagoon Cafe telah menyiapkan aneka masakan khas Timur Tengah dalam bentuk prasmanan makan malam. Anda harus mencoba hidangan hummus dan falafel di restoran ini.

Tidak hanya hidangan Timur Tengah, ada pula masakan khas Indonesia, Mediterania, sampai ala India. Nah mulai saja dari aneka takjil nuasa Indonesia seperti kolak dan sop buah. Bisa juga sambil menikmati teh manis hangat dan aneka gorengan seperti pisang goreng.

Lalu lanjutkan dengan hummus dan roti pitha. Roti gepeng seperti roti canai ini memang paling enak dicocol di hummus yang berupa kacang chickpeas yang dihaluskan dengan tambahan bumbu lainnya. Hmm, rasa kacang beradu dengan lembutnya roti.

Bisa juga mulai dari aneka sup, seperti sup khas India dan soto ayam. Atau, hidangan aneka salad segar. Boleh juga cicipi fatoush, salad ala Timur Tengah. Ada pula aneka dimsum jika Anda rindu kuliner khas China.

Menu selanjutnya adalah tentu hidangan utama. Cicipi nasi briyani dengan ayam. Pilihan lain nasi putih dengan aneka lauk, salah satunya adalah iga kari. Walau nasi briyani dan aneka kari umumnya menggunakan rempah-rempah yang kuat, di Lagoon Cafe, hentakan rempah-rempah sengaja dibuat lebih lembut.

Jika Anda tak ingin makan nasi, berarti pilihan haruslah jatuh ke kebab. Daging sapi yang sudah dibumbui dipanggang di alat kebab. Aromanya menyeruak dan menerbitkan air liur. Makanlah daging kebab ini dengan dibungkus roti pitha. Jangan lupa tambahkan mayonaise dan aneka sayuran.

Terakhir, tutup makan malam dengan aneka hidangan pencuci mulut. Kue-kue manis, es krim, dan buah bisa menjadi pamungkas santap makan malam. Sajian prasmanan khas Timur Tengah ini dapat dinikmati dengan harga Rp 199.000 (++). Lagoon Cafe sendiri berada di The Sultan Hotel Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com