Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Santika Premiere Jogja Raih Penghargaan

Kompas.com - 16/07/2013, 16:42 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Perkembangan hotel-hotel di Indonesia membuat industri ini semakin dilirik kualitas pelayanannya di standar internasional. Salah satunya adalah Hotel Santika Premiere Jogja yang menyabet Certificate of Excellence 2013 dari TripAdvisor.

"Kami tentu sangat bangga dan berterima kasih atas pengakuan ini," kata General Manager in-Charge Hotel Santika Premiere Jogja, Sarmad dalam rilisnya kepada Kompas.com, Selasa (16/7/2013).

Hotel Santika Premiere Jogja yang telah beroperasi sejak 22 tahun lalu, tepatnya pada tanggal 17 Desember 1990. Bagi Hotel Santika Premier Jogja, penghargaan ini sangat membanggakan. Pasalnya Penghargaan Certificate of Excellence 2013 adalah sebuah penghargaan untuk pelayanan hotel terbaik di seluruh dunia.

Apalagi, menurut Sarmad, TripAdvisor merupakan situs referensi bertaraf internasional yang ditujukan bagi travelers domestik maupun mancanegara.

Penghargaan ini hanya diberikan kepada perusahaan yang secara konsisten mendapatkan ulasan positif dari wisatawan di TripAdvisor. Hanya ada 10 persen dari total perusahaan yang terdaftar di TripAdvisor yang menerima penghargaan bergengsi ini.

Untuk mendapatkan penghargaan tersebut, tiap-tiap hotel harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada tamu. Mereka harus mempertahankan rating 4 atau bahkan 5.

"Apa yang kami raih sampai sekarang memberikan efek positif pada pelayanan kami supaya bertambah baik dan berkesan pada tamu-tamu yang menginap di Santika," tambah Sarmad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com