Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket Murah, Makin Banyak Pelancong ke Singapura

Kompas.com - 16/07/2013, 17:42 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Maskapai penerbangan Tigerair Mandala memiliki jaringan kuat untuk rute Jakarta-Singapura. Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Direktur Tigerair Mandala Paul Rombeek di sela-sela peluncuran logo baru Mandala di Jakarta, Rabu (3/7/2013) lalu.

"Kami memiliki rute ke Singapura tiga kali sehari, dan jaringan kami ke Singapura sangat kuat. Cukup padat penerbangan ke sana," kata Paul.

Sebagai salah satu rute internasional, menurut Paul, ternyata cukup banyak juga orang Indonesia yang datang ke Singapura, ataupun sebaliknya.

"Tidak ada dominasi penumpang dalam penerbangan Jakarta-Singapura. Sepertinya seimbang. Sebagian orang Indonesia dan sebagian lagi adalah orang Singapura," ungkap Paul.

Terlebih lagi, lanjut Paul, dengan adanya penerbangan berbiaya murah ke Singapura, semakin banyak penumpang dengan tujuan melancong atau sekadar bersenang-senang.

"Dengan adanya low cost carrier, banyak penumpang kami pergi untuk tujuan leisure. Tapi pada saat-saat tertentu juga banyak penumpang dengan tujuan bisnis," kata Paul Rombeek.

Mau tiket gratis untuk rute ini? Ikuti "Kuis Kompas Travel" dengan hadiah berupa tiket pesawat rute Jakarta-Singapura (round trip) dan tiket pesawat rute Jakarta-Yogyakarta (round trip). Ikuti kuisnya di link berikut "Kuis Tigerair Mandala".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com