Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Siapkan 120 Ribu Kursi Selama Lebaran

Kompas.com - 19/07/2013, 11:22 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Citilink, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk untuk jasa penerbangan berbiaya hemat (LCC), menyiapkan 120 ribu kursi selama periode Lebaran untuk meningkatkan optimalisasi penggunaan 22 pesawat Airbus A320 sekaligus mengantisipasi lonjakan penumpang pada Lebaran tahun ini.

Siaran pers Citilink kepada Kompas.com, Jumat (19/7/2013) menyebutkan, tambahan 120 ribu kursi ini termasuk dari pengadaan 16 frekuensi penerbangan tambahan yang meliputi rute Jakarta - Surabaya dan Jakarta – Padang.

“Setelah menambah frekuensi di lima rute pada awal Juli ini, kami menambah frekuensi penerbangan kembali untuk memaksimalkan optimalisasi setiap pesawat Airbus A320 yang dioperasikan oleh Citilink. Kami yakin penerbangan tambahan ini mampu melayani tingginya permintaan Masyarakat selama periode Lebaran,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Citilink, Arif Wibowo.

Untuk rute Jakarta – Surabaya (pp) kini menjadi 18 kali dari 12 kali per hari dan Jakarta – Padang (pp) menjadi lima kali dari tiga kali per hari.

Arif yakin dengan adanya 7.500 gerai Alfamart dan 500 gerai Alfamidi sebagai alternatif sarana pembayaran tiket Citilink selain jaringan internet dan ATM, Citilink dapat menjadi airline pilihan masyarakat dari segala kalangan di Indonesia.

“Citilink terus mewujudkan komitmen untuk mengutamakan kemudahan dan kenyamanan masyarakat,” kata Arif.

Dengan penambahan frekuensi di dua rute tersebut, tambah Arif, Citilink yang saat ini menggunakan 22 armada Airbus A320 melayani 21 rute domestik dengan 19 kota tujuan dan 130 frekuensi penerbangan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com