Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Wisatawan Senang ke Singapura?

Kompas.com - 23/07/2013, 17:21 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Singapura sebagai salah satu tujuan wisata, Regional Director of ASEAN and Oceania, Singapore Tourism Board, Kenneth Lim mengatakan sangat penting bagi wisatawan untuk tahu tempat-tempat terbaiknya saat berada di sana.

Apalagi, Singapura memiliki kalender kegiatan yang padat. Berbagai kegiatan internasional dihelat di sana yang dapat menarik kunjungan wisatawan.

"Alasan besar untuk datang ke Singapura adalah di sana dipenuhi dengan berbagai event sepanjang tahunnya," katanya.

Bahkan dalam waktu dekat, lanjut Lim, akan digelar musim Grand Prix, yaitu perhelatan turnamen akbar ajang balap Formula 1 di Marina Bay Street Circuit.

"Pada bulan September mendatang akan digelar Grand Prix dan itu akan banyak menyedot kedatangan wisatawan ke Singapura," katanya.

Hal menarik dari ajang balap mobil Formula 1 mendatang adalah kegiatannya yang akan digelar pada malam hari. Pada saat itu, Sirkuit Marina Bay akan bermandikan cahaya lampu.

TRIBUN MEDAN/DEDY SINUHAJI Wisatawan menatap Landscape Kota Singapura dari ketinggian dengan menaiki Singapore Flyer, Singapura, Sabtu (9/2/2013). Selain patung Merlion, Singapore Flyer merupakan icon wahana Singapura yang ramai dikunjungi wisatawan mancannegara. Singapore Flyer merupakan bianglala terbesar dan tertinggi di dunia, dengan tinggi 165 meter, dan menawarkan pemandangan 3 negara sekaligus, yakni Singapura, Malaysia dan Indonesia.
Sebagai rangkaian kegiatan turnamen, juga disajikan hiburan konser musik dari penampilan musisi dunia seperti BigBang, Rihanna, The Killers hingga Justin Bieber.

"Banyak orang datang ke Singapura untuk menyaksikan konser-konser internasional yang sering diadakan di sana," tambah Lim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com