Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Mewah Terbaru di Surabaya

Kompas.com - 24/07/2013, 20:16 WIB
KOMPAS.com - Hotel gaya hidup menengah atas dari jaringan hotel Archipelago International yaitu Alana, membuka hotel pertamanya di Surabaya, The Alana Surabaya. The Alana Surabaya dikonsepkan sebagai sebuah hotel mewah.

Hotel ini terletak di Jalan Achmad Yani, Surabaya, Jawa Timur. Lokasinya dekat dengan Bandara Internasional Juanda Surabaya dan Sentra Industri Rungkut. Hotel ini memiliki 162 kamar dan suite.

Selain itu, hotel dilengkapi berbagai  fasilitas yang disesuaikan untuk bisnis internasional. Fasilitas tersebut termasuk beberapa ruang pertemuan, coffee shop, lobby lounge, kolam renang indoor tertinggi di Surabaya, layanan day spa, dan pusat kebugaran yang lengkap.

"Kami senang dapat memperluas portofolio kami di Surabaya dimana kami telah menghadirkan hotel bintang dua yang sudah terkenal kami, favehotel MEX Surabaya dan akan membuka hotel bintang 5 Grand Aston, serta hotel bintang 3 Quest," kata Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Archipelago International, Norbert Vas, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com.  
 
Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia dan ibu kota provinsi Jawa Timur dengan populasi lebih dari 2,7 juta dan merupakan area metropolitan yang besar dengan lebih dari 6 juta jiwa penduduk. Sebagai pelabuhan dan pusat komersial utama untuk wilayah timur Indonesia, Surabaya menjadi salah satu kota yang dinamis dan terbesar di Asia Tenggara.
 
Rencananya, Archipelago International akan mengembangkan beberapa hotel Alana di Indonesia. Beberapa hotel Alana sedang dalam tahap pembangunan yang akan segera dibuka di kota seperti Yogyakarta, Sentul, Solo, dan Bali. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com