Rabu, 22 Oktober 2014

Travel / News

Lampung Selatan, Tuan Rumah Festival Krakatau 2013

Senin, 29 Juli 2013 | 10:05 WIB
KOMPAS.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Wisatawan domestik mengikuti tur Gunung Anak Krakatau saat acara Festival Krakatau 2012.
BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Kabupaten Lampung Selatan ditetapkan menjadi tuan rumah Festival Krakatau 2013. Sebelumnya, festival ini selalu dipusatkan di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung.

"Festival Krakatau tahun 2013 akan dipusatkan di Kabupaten Lampung Selatan," kata Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP, di Kalianda, Lampung Selatan, Minggu (28/7/2013).

Ia menjelaskan dengan menjadi tuan rumah Festival Krakatau 2013 ini diharapkan akan berdampak positif untuk mendorong kemajuan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

"Festival Krakatau yang diadakan di Lampung Selatan membuktikan bahwa Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda itu memang berada di Lampung Selatan, bukan di Bandarlampung," ujar Rycko.

Sejumlah kegiatan tingkat Provinsi Lampung yang akan digelar di Kabupaten Lampung Selatan, Rycko mengharapkan dukungan Pemerintah Provinsi Lampung untuk mempercepat penyelesaian pembangunan berbagai infrastruktur jalan dan lainnya di daerah ini.
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F
Sumber: Antara