Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekan Liburan, Ancol Siapkan Rangkaian Hiburan

Kompas.com - 01/08/2013, 12:48 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bulan Agustus ada dua momen penting yang dialami yaitu Hari Raya Idul Fitri dan peringatan ke-68 Hari Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus. Menyambut kedua hal itu, Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol, Winarto, mengatakan pihaknya menyiapkan serangkaian program hiburan.

"Ancol menyiapkan sajian hiburan bagi masyarakat yang sangat istimewa. Yang pertama menjelang Lebaran kita punya satu grup dari Timur Tengah dari Lebanon. Kalau di sini dikenalnya itu belly dancer," ujar Winarto saat konferensi pers di Ancol, Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Pertunjukan musik dan tarian Budaya Timur Tengah tersebut adalah Fantastic Middle East Show yang akan tampil di Dunia Fantasi (Dufan). Kemudian, wahana wisata lain yaitu Ocean Dream Samudera (ODS) juga akan menampilkan pertunjukan film Nickelodeon Spongebob Squarepants dalam versi empat dimensi (4D).

"Belum pernah kan nonton film Nickelodeon itu empat dimensi. Nah dari sekarang bisa dinikmati film dalam versi 4D di ODS," kata Winarto.

Selain itu, lanjutnya, Atlantis Water Adventures juga akan menawarkan penampilan anak-anak bertalenta dari sebuah projek musik "Di Atas Rata-Rata (DARR)". Serta permainan Epicable Park yang akan beroperasi hingga malam hari jam 9.

"Kita siapkan satu rute untuk permainan Epicable. Epicable itu permainan ski di air tanpa menggunakan speedboat. Ditariknya dikendalikan dengan menggunakan kabel," tutur Winarto.

Sementara, saat menyambut malam takbir, Ancol pun akan menghias area Danau Monumen dengan Bedug Hias. Disusul dengan pertunjukan musik di area pantai. "Hiburan digelar dari Pantai Marina di barat hingga Pantai Timur Ancol," kata Winarto.

KOMPAS/WISNU WIDIANTORO Kerja sama peserta untuk menggapai pucuk batang pinang saat mengikuti lomba panjat pinang dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-67 di Pantai Festival, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Jumat (17/8/2012). Dalam perlombaan itu disiapkan 67 batang pohon pinang dengan aneka macam hadiah.
Sementara menyambut HUT Kemerdekaan RI, Winarto mengatakan Ancol tak ketinggalan untuk menyelenggarakan Festival Panjat Pinang dengan menghadirkan ratusan pohon pinang. "Dari dulu Ancol telah terkenal menghadirkan banyak panjat pinang," lanjutnya.

Adapun rangkaian acara pekan liburan bertajuk "Gempitan Kemenangan" tersebut diselenggarakan oleh Ancol Taman Impian mulai 7 Agustus hingga 18 Agustus 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com