Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demam Korea Tarik Kunjungan Turis Indonesia

Kompas.com - 02/08/2013, 09:00 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gencarnya budaya Korea Selatan yang masuk ke Indonesia atau dikenal pula dengan Korean Wave, ternyata mampu menarik minat wisatawan asal Indonesia untuk berkunjung langsung ke Korea Selatan. Demam Korea menjadikan negara tersebut sebagai destinasi yang paling digemari turis Indonesia.

"Belakangan Korea (sebagai destinasi wisata) yang lagi booming berkat K-Pop," ujar Communications Officer Panorama Tours, Sekar Tunjung Sari, di Jakarta, Kamis (1/8/2013) malam.

Bahkan, lanjut Sekar, Korea Selatan pun menjadi destinasi yang paling banyak diincar turis Indonesia saat musim liburan pertengahan tahun dan libur Lebaran tahun ini.

Sementara itu, Communications Officer Panorama Tours Marletta Rosiane turut menimpali bahwa destinasi wisata yang dituju turis Indonesia saat berkunjung ke Korea Selatan adalah kota-kota yang banyak menjadi lokasi shooting drama asal Korea Selatan.

"Seperti tempat-tempat shooting Winter Sonata (nama salah satu drama seri Korea), lalu Nami Island, Pulau Jeju, Gangnam juga. Lebih terasa waktu (pemutaran drama) Winter Sonata, langsung meningkat kunjungan ke sana," jelas Marletta.

Selain Korea Selatan, Marletta pun menambahkan wilayah Asia Tenggara ternyata masih menjadi favorit incaran turis Indonesia. Contohnya adalah Singapura, Malaysia, Hongkong, dan Bangkok. Kebanyakan dari mereka datang ke sana untuk melakukan wisata belanja.

"Seperti Hongkong juga Bangkok, banyak yang shopping trip," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com