Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenparekraf Siapkan Gelar Seni dan Pawai Budaya

Kompas.com - 03/08/2013, 17:58 WIB
Tri Wahyuni

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-68 Republik Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah menyiapkan acara Gelar Seni dan Pawai Budaya dengan tema “Mari Kita Jaga Stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi Kita Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat”.

Acara ini akan menampilkan kegiatan seni berupa pagelaran Orkestra dan Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN) di Gedung DPR pada 16 Agustus dan di Istana Merdeka pada 17 Agustus.  Sebanyak 200 orang yang telah diaudisi dari 33 provinsi akan tampil di acara kenegaraan tersebut.

Ada juga Gelar Seni dan Pawai Budaya. Setelah dua tahun kegiatan ini tidak diselenggarakan karena bertepatan dengan bulan ramadhan, akhirnya tahun ini pawai budaya kembali digelar. Tahun ini akan dikemas lebih menarik dengan konsep karnaval. Peserta karnaval dari 33 provinsi akan melakukan pawai mengelilingi Monas pada tanggal 18 Agustus dari pukul 16.00 sampai 18.00.

“Idenya adalah semacam karnaval yang bisa dinikmati oleh masyarakat, bukan saja yang duduk di istana”, kata Menparekraf, Mari Elka Pangestu di Jakarta, Kamis (1/8/2013).

Selain itu, akan digelar pameran hasil lomba Foto Piala Presiden sekaligus pengumuman pemenang lomba tersebut pada 18 Agustus di JI-Expo Kemayoran, Jakarta. Akan ada 30 karya foto terbaik yang akan dipamerkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com