Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DKI Akan Sediakan Bus Tingkat untuk Turis

Kompas.com - 16/08/2013, 08:58 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menyediakan bus tingkat sebagai transportasi wisata di Jakarta untuk mempermudah warga atau turis melakukan perjalanan wisata di ibu kota.

"Untuk mempermudah warga maupun turis berwisata, berkeliling kota Jakarta, kita akan menyediakan transportasi wisata berupa bus tingkat," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok di Balai Kota, Kamis (15/8/2013).

Sebagai permulaan, menurut Ahok, Pemprov DKI telah lebih dulu memesan sebanyak lima unit bus tingkat. "Pak Gubernur sudah memesan lima bus tingkat yang rencananya sudah tiba di Jakarta bulan Oktober atau November tahun ini. Totalnya semua ada 14 bus yang akan dipesan," ujar Ahok.

Ahok menuturkan harga bus tingkat jauh lebih murah dibandingkan harga bus TransJakarta. Harga bus tingkat, lanjut dia, adalah Rp 2 miliar per unit, sedangkan bus TransJakarta mencapai Rp 4 miliar per unit.

"Karena kita sudah memesan lima terlebih dahulu, jadi totalnya Rp 10 miliar. Kalau untuk bahan bakar, kemungkinan akan pakai Bahan Bakar Gas (BBG)," tutur Ahok.

Ahok menambahkan bus pariwisata yang akan dicat dengan warna-warna cerah itu nantinya akan melintasi rute Blok M-Monumen Nasional (Monas)-Kota Tua-Gajah Mada-Hayam Wuruk-Juanda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com