Selasa, 29 Juli 2014

Travel / Hotel Story

Desain Klasik Royal Amaroossa Bogor

Jumat, 16 Agustus 2013 | 13:48 WIB
WWW.AMAROOSSAHOTEL.COM Kamar di Royal Amaroossa Bogor.
BOGOR, KOMPAS.com - Kagum Hotels, operator hotel nasional yang berpusat di Bandung, menambah ekspansinya di Bogor, Jawa Barat. Kali ini, Kagum Hotels meresmikan hotel ketiga dengan brand Amaroossa setelah sebelumnya telah ada di Bandung dan Bali.

Berbeda dengan dua brand Amaroossa sebelumnya, Amaroosa yang berada di Bogor membubuhkan "Royal" dalam brand-nya. Hal tersebut, menurut pemilik Amaroossa, Amalia Roosseno adalah selain karena dekat dengan Istana Bogor, interior di dalam hotel pun dibuat klasik seperti kerajaan-kerajaan pada masa lalu.

"Amaroossa merupakan nama saya, Amalia Roosseno. Sedangkan di Bogor Royal Amaroossa karena di sini dekat istana yaitu Istana Bogor. Di sini interiornya sedikit klasik," tutur Amalia Rooseno dalam jumpa pers di Bogor, Kamis (15/8/2013).

Royal Amaroossa yang baru menggelar grand opening pada Kamis (15/8/2013) malam, merupakan brand hotel bintang empat dengan interior bernuansa warna emas. Hotel dengan 12 lantai ini berlokasi di Jalan Otto Iskandardinata No 84 Bogor.

Lokasi hotel berada tepat di depan Tugu Kujang dan Mal Botani Square. Adapun fasilitas yang diberikan berupa gratis jaringan internet di ruang publik dan kamar, kolam renang dalam ruangan, spa, pusat kebugaran restoran, ruang rapat, dan layanan keamanan.

Dengan mengutamakan konsep klasik, Royal Amaroossa Bogor pun memberikan fasilitas kepada tamu dengan perabot-perabot terbaik. "Saya ingin kenyamanan bagi tamu merasa homey. Nggak merasa seperti hotel tapi seperti di rumah," katanya.

Sementara, Direktur Operasi Kagum Hotels, Asep Supardi mengatakan, nantinya brand bernama Amaroossa ini pun akan menambah ekspansi hotel di Jakarta dan Bekasi. "Kita akan buat Amaroossa style. Meski lebih kecil tapi interior tak beda dengan kelas Amaroossa," kata Asep.

Sedangkan untuk Kagum Hotels sendiri, Asep mengatakan sampai semester pertama 2014 akan membangun 42 hotel dengan taraf hotel berbintang hingga hotel kelas bujet. "Telah ada 12 sampai 15 hotel yang sedang dalam proses konstruksi. Ada di Yogyakarta, Semarang, Jakarta dan beberapa kota di Indonesia. Di kota-kota yang cukup strategis," tambah Asep.
Penulis: Fitri Prawitasari
Editor : I Made Asdhiana