Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nuansa Jadul di Sinou Kaffee Housen

Kompas.com - 18/08/2013, 09:14 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com — Baru melangkah masuk ke restoran ini, pengunjung sudah disambut dengan aneka barang familiar dengan versi jadul. Seakan mengajak tamunya sedikit bernostalgia pada masa-masa jadul.

Mulai dari koper-koper tua, pemutar piringan hitam, kursi tua, telepon tua, hingga lampu antik. Ibaratya seperti masuk ke dalam gudang berisi barang-barang tua. Namun, semuanya tertata apik dan memberikan suasana rumahan yang nyaman.

"Sengaja konsepnya dibuat berkesan seperti warehouse. Ini semua koleksi pribadi, meja dan kursi termasuk. Piano tua itu punya orangtua. Pot saya jadikan lampu," tutur Mita Abidin, pemilik restoran bernama Sinou Kaffee Housen tersebut.

Restoran tersebut berada di Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan. Fasilitas WiFi dan ruang pertemuan menjadikan restoran ini cocok untuk tempat "nongkrong". Menu yang ditawarkan sebagian besar adalah menu-menu barat seperti steak, waffle, dan pasta.

Salah satu menu yang direkomendasikan adalah Waffle Cheese Smoked Beef, adonan tepung yang dimasak menjadi waffle. Sebagai topping adalah daging sapi asap dan keju. Hasilnya adalah waffle yang gurih dan cocok untuk santapan sore ditemani secangkir teh atau kopi.

KOMPAS.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Blueberry Cheese Roll
Jika Anda penggemar pancake, bisa pilih Blueberry Cheese Roll yang juga cocok untuk santapan sore atau sekadar camilan pendamping teh atau kopi. Namun, menu ini cocok untuk Anda yang senang camilan manis. Pancake model gulung diberi isian krim keju dan saus blueberry lalu diberi tambahan es krim vanila.

Untuk teh, coba nikmati Morning Spirit Tea. Cara penyajiannya unik karena menggunakan tungku mini dengan lilin sebagai sumber panasnya sehingga teh pun selalu tersaji dalam keadaan panas.

Penggemar kopi bisa pilih beraneka macam pilihan biji kopi asal Indonesia atau bisa juga coba espresso maupun kopi tubruk dari biji kopi andalan restoran tersebut. Sebagai hidangan manis bertema kopi, Anda bisa coba Sumatera Tiramisu, kue khas Italia Tiramisu yang dibuat dari kopi asal Sumatera.

KOMPAS.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Omama Sirloin Wagyu Steak
Nah, untuk hidangan berat bisa coba steak andalan, yaitu Omama Sirloin Wagyu Steak. Daging sapi jenis wagyu bagian has luar dimasak medium rare untuk menjaga empuknya tekstur dan kelengasan daging.

Pilihan lain, untuk tamu yang doyan pasta bisa coba Smoked Beef Spaghetti atau Fettucini Creamy Chicken Butter. Menu Fettucini Creamy Chicken Butter hadir dalam rasa sederhana nan lezat.

Ayam panggang menjadi kekuatan pendamping pasta jenis fettucini yang lebar. Pasta jenis ini memang paling cocok disajikan dengan saus putih. Sausnya adalah krim yang dicampur mentega dan sentuhan lemon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com