Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayam Goreng Kalasan Roxy

Kompas.com - 19/08/2013, 16:47 WIB
KOMPAS.com - Kalau membahas menu ayam goreng saya pasti semangat karena memang suka sekali dengan menu ini. Di Jakarta sangat banyak tempat makan yang menyediakan ayam goreng enak.

Saya mendapat info dari teman yang mempunyai toko di ITC Roxy Mas. Katanya ada rumah makan penjual ayam goreng enak. Lokasinya bukan di dalam mal melainkan di ruko-ruko ITC Roxy Mas.

Ternyata ayam goreng ini cabang dari Muara Karang. Tempatnya cukup sederhana, menempati sebuah ruko, dan tanpa AC. Kalau Anda mampir pas jam makan siang tentu harus antre. Pasalnya di komplek ruko ini termasuk sedikit rumah makan, lebih banyak di dalam gedung ITC Roxy.

WWW.REKOMENDASI.ME Sambal.
Saya pesan ayam goreng dada, tahu dan tempe goreng, juga tidak lupa pesan sayur asem. Di sini ada juga pilihan sayur lodeh. Nah ternyata rasa ayam goreng kalasan di sini sungguh gurih dan terdapat kremesan di toppingnya. Yang saya tahu ayam goreng kalasan itu biasa ayamnya manis dan berwarna agak gelap dan agak gosong.

Tapi di sini memang beda. Ayam gorengnya garing dan gurih banget, dagingnya lembut dan bumbunya cukup meresap. Di tambah dengan kremesan di toppingnya menjadikan ayam goreng kalasan ini sungguh nikmat.

Selain itu sambal terasinya juga cukup pedas. Untuk tahu dan tempe gorengnya yang lebih enak tahunya, empuk dan lembut. Permukaannya juga garing. Sedangkan tempenya agak terlalu tebal sehingga di dalamnya seperti kurang matang.

WWW.REKOMENDASI.ME Sayur asem.
Hidangan penutup adalah sayur asem. porsinya satu mangkok bakso, berisi kacang panjang, labu siam, kacang tanah dan daun melinjo. Ini boleh jadi rekomendasi buat Anda yang kebetulan jalan-jalan di Roxy Mas. (Frans)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com