Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Strategi Filipina Menjaring Wisman

Kompas.com - 21/08/2013, 14:47 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Filipina kian gencar mendatangkan wisatawan. Beberapa strategi ditempuh untuk meningkatkan kedatangan wisatawan, terutama yang berasal dari mancanegara.

Director CESO III Market Development Group, Department of Tourism Filipina Maria Corazon Jorda-Apo, mengatakan, hal pertama yang dilakukan adalah meningkatkan akses konektivitas menuju ke Filipina.

"Semakin banyak penerbangan low cost carrier (LCC) ke Manila. Begitu pun dengan penerbangan langsung (direct flight)," ujar Jorda-Apo pada acara Philippines Product Presentation, di Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Kemudian, kata Jorda-Apo, yang kedua adalah dengan mengembangkan destinasi wisata yang ada dengan kegiatan yang bisa dilakukan selama di sana. "Filipina sedang mengembangkan wisata menyelam, juga wisata kesehatan," tuturnya.

Sedangkan yang ketiga, peningkatan mutu sumber daya manusia agar sadar terhadap pariwisata. "Kami juga memperhatikan peningkatan akreditasi sumber daya manusia, terutama seperti di bidang perhotelan," ungkap Jorda-Apo.

Negara Filipina yang berbentuk kepulauan hampir serupa dengan Indonesia. Adapun selama kegiatan berlangsung, beberapa tempat dipaparkan sebagai destinasi tujuan wisata, seperti Manila, Cebu, Bohol, Boracay, dan Palawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com