Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banda Aceh Bertekad Lestarikan Seni dan Budaya

Kompas.com - 22/08/2013, 15:09 WIB
BANDA ACEH, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Banda Aceh terus bertekad melestarikan seni dan budaya untuk diwariskan kepada generasi mendatang. "Seni dan budaya merupakan kekayaan intelektual. Peninggalan ini harus diwariskan kepada generasi muda," kata Wakil Wali Kota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal di Banda Aceh, Rabu (21/8/2013) malam.

Pernyataan tersebut disampaikan Illiza Saaduddin Djamal saat membuka Piasan Seni 2013 yang dipusatkan di Taman Sari, Kota Banda Aceh.

Dia mengatakan, Piasan Seni 2013 yang digelar tersebut merupakan salah satu dukungan Pemerintah Kota Banda Aceh dalam melestarikan seni dan budaya tersebut.

Illiza menambahkan Piasan Seni ini rencananya akan terus digelar setiap tahun, dan tahun ini merupakan tahun kedua perhelatan seni dan budaya tersebut.

"Selain ajang melestarikan, kami juga berharap Piasan Seni 2013 ini melahirkan inovasi baru untuk memperkaya khasanah seni dan budaya Aceh, khususnya yang ada di Kota Banda Aceh," katanya.

Wakil Wali Kota Banda Aceh itu juga menyebutkan, Piasan Seni 2013 juga merupakan bagian rangkaian acara menuju Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) yang akan digelar September 2013.

"Piasan seni ini juga sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kota Banda Aceh menyukseskan Tahun Kunjungan Wisata Aceh atau Visit Aceh 2013," ujar Illiza.

Ketua Pelaksana Piasan Seni 2013 Dodi Haikal mengatakan acara tersebut diikuti 51 komunitas seni dan budaya yang ada di Kota Banda Aceh dan sekitarnya.

"Dalam piasan seni ini, selain digelar pameran juga diselenggarakan seminar dan diskusi serta panggung hiburan yang menampilkan beragam seni dan budaya Aceh," kata Dodi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com