Selasa, 22 Juli 2014

Travel / News

Jetstar Terbang ke Lombok

Rabu, 28 Agustus 2013 | 16:08 WIB
TRIBUN / HERUDIN Kendang Beleq dibawakan dalam Parade Budaya Lombok Sumabawa 2013 di Jalan MH.Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (16/6/2013). Parade budaya yang diikuti kabupaten-kabupaten di Nusa Tenggara Barat ini merupakan salah satu promosi wisata untuk mengajak wisatawan mengunjungi NTB.
MATARAM, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Jetstar Airways segera menyinggahi Bandara Internasional Lombok (BIL) di Nusa Tenggara Barat (NTB), untuk rute penerbangan Perth-Lombok, mulai 24 September 2013.

"Kemarin kita rapat di BIL dan dihadiri oleh berbagai pihak, diinformasikan mulai 24 September 2013 Jetstar realisasikan rute penerbangan Perth-Lombok," kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi NTB Agung Hartono, di Mataram, Rabu (28/8/2013).

Agung mengatakan, jadwal penerbangan perdana Jetstar dari Perth ke Lombok itu sudah final karena dalam rapat koordinasi itu juga dihadiri perwakilan maskapai penerbangan Jetstar, dan pejabat dari Kedutaan Australia untuk Indonesia.

Pesawat Jestar akan bertolak dari Perth pukul 10.00 waktu setempat, dan akan tiba di BIL pada pukul 14.00 Wita.

Penerbangan perdana Jetstar itu akan mengangkut rombongan familiarization trip (fam trip), yang difasilitasi oleh kantor perwakilan VITO (Visit Indonesia Tourism Officer) di Australia.

Rombongan fam trip itu sebanyak 24 orang yang terdiri dari agen perjalanan, pers, dan staf Jetstar, dan akan berlangsung hingga 29 September 2013.

Rute penerbangan langsung Perth-Lombok akan terealisasi empat kali seminggu, yakni setiap Senin, Kamis, Jumat dan Minggu. "Kami dari NTB telah berkoordinasi guna memastikan semua hal yang dibutuhkan demi kelancaran penerbangan langsung Perth-Lombok itu," ujar Agung.
Editor : I Made Asdhiana
Sumber: Antara