Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warna-warni Mi Ayam Sabuke

Kompas.com - 05/09/2013, 08:15 WIB
Tri Wahyuni

Penulis

KOMPAS.com – Belakangan ini penggemar mi dibuat khawatir karena beredarnya kabar bahwa mi yang dijual di pasaran mengandung banyak bahan pengawet yang berbahaya untuk tubuh. Kini, Anda tidak perlu khawatir. Ada mi ayam herbal dengan rasa lezat yang bisa Anda nikmati tanpa takut akan bahaya bahan pengawet.

Mi Ayam Sabuke merupakan mi ayam herbal yang terbuat dari sayur, buah, dan keju yang merupakan kepanjangan dari sabuke. Mi dibuat sendiri tanpa bahan pengawet dan zat pewarna. Jadi, aman untuk dikonsumsi siapa saja dan kapan saja.

Selain komposisinya yang sehat, mi ini juga amat memikat mata. Warna-warni mi yang ditawarkan membuat lidah begitu penasaran untuk mencicipinya. Kalau biasanya mi berwarna kuning, kini kita bisa melahap mi dengan warna pink, cokelat, oranye, hijau, merah, hingga kehitaman.

Keberagaman warna itu juga menjadi identitas rasa mi. Mi dengan warna pink untuk mi dengan rasa stroberi, mie berwarna cokelat memiliki cita rasa cokelat, mi oranye terbuat dari wortel, mi hijau terbuat dari bayam, mi merah dari buah naga, dan yang agak kehitaman memiliki cita rasa kopi. Selain itu ada mi dengan cita rasa keju yang berwarna kuning. Ada juga mi dengan rasa original.

“Kami mempunyai menu andalan yaitu, mi rasa kopi dan cokelat karena mi ini yang mempunyai rasa unik, dan belum ada di tempat lain. Untuk mi buah naga merah itu varian rasa terbaru yang sedang kami promosikan,” kata Fraga, pemilik usaha Mi Ayam Sabuke.

Mi buah naga adalah mi yang dibuat dengan campuran buah naga yang dihaluskan. Minya yang pipih dan kecil memiliki warna merah dengan bintik-bintik hitam khas buah naga. Rasa minya benar-benar gurih, dengan tekstur lembut dan kenyal yang semakin menggugah selera. Semua berpadu dengan gurih manisnya potongan ayam di atas mi. Benar-benar perpaduan yang pas.

Agar pengunjung benar-benar bisa merasakan rasa asli mi, pemilik kedai memberikan panduan praktis pada konsumennya. Sebelum menyantap mi, hiruplah aroma mi terlebih dahulu karena selain memiliki rasa yang enak, aromanya juga khas. Untuk mendapatkan rasa mi yang khas, nikmati mi tanpa kuah. Dan ternyata, rasanya memang lebih enak jika dinikmati tanpa kuah. Gurihnya sangat terasa.

Harga Mi Ayam Sabuke pun beragam. Seporsi mi ayam dibandrol dengan harga Rp 15.000 sampai Rp 25.000. Untuk bisa menikmati Mi Ayam Sabuke, Anda bisa mengunjungi kedainya Jl. Raya Puri Gading No. 17, Jatimelati, Bekasi. Kedai ini buka sejak pukul 10.00 hingga pukul 22.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com