Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perjalanan Mark ke Borneo dalam "Crazy Little Heaven"

Kompas.com - 06/09/2013, 14:06 WIB
Tri Wahyuni

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – "Crazy Little Heaven" merupakan buku yang ditulis oleh seorang pria berkebangsaan Australia yang bernama Mark Heyward. Buku yang berkisah tentang perjalanan Mark selama 20 tahun di Indonesia ini diluncurkan Kamis (5/9/2013) di Periplus, Kemang, Jakarta Selatan.

Buku setebal 253 halaman dengan dominan sampul berwarna oranye ditulis dalam Bahasa Inggris. Crazy Little Heaven memiliki dominan latar cerita di Pulau Kalimantan atau Borneo.

“Ceritanya di sini tentang perjalanan kita mulai dari Samarinda sampai Pontianak. Itu cerita intinya untuk buku ini,” tutur Mark dalam bahasa Indonesia.

Selain menceritakan tentang perjalanan yang tak terlupakan, buku ini juga berkisah tentang perjalanan cinta Mark dan istrinya.

Mark Heyward, pergi ke Indonesia untuk mengajar di sekolah kecil di Kalimantan. Ia memberi judul buku Crazy Little Heaven karena saat ia berada di Indonesia ia merasakan sesuatu yang “gila” yang belum pernah ia rasakan sebelumnya. "Crazy in a good way," tutur Mark.

Buku ini tidak hanya menceritakan sebuah perjalanan secara biasa, bahkan Mark mengungkapkan ia seperti bertemu dengan “surga dunia” ketika berada di Indonesia.

“Ini tentang real Indonesia. Bagaimana kehidupan dan keluarga, bagaimana jalan-jalan di hutan, bagaimana di kampung-kampung, di kota-kota juga. Banyak cerita tentang, What I call the real Indonesia,” tambah Mark.

“Ini memang bukunya ringan untuk baca-baca tentang pengalaman dan travel,” kata Mark.

Bagian buku yang paling menarik, menurut Mark, adalah ketika ia menceritakan tentang pengalaman mudik bersama istrinya. Di kampung istrinya di Yogyakarta, Mark mengaku mendapat banyak pelajaran tentang keluarga, dan terutama tentang agama.

Selain dipasarkan di Indonesia, buku ini juga akan dipasarkan di Australia dan New Zealand. Untuk peluncuran buku di Australia baru akan dilakukan pada 18 September 2013.

“Di Australia banyak kesalahpahaman tentang Indonesia. Ada sebagian yang tahu persis, tapi lebih umum banyak yang tidak tahu. Kita harap buku ini bisa memberikan pengalaman lebih mendalam tentang Indonesia,” harap Mark untuk kehadiran bukunya di Australia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com