Sabtu, 23 Agustus 2014

Travel / News

Tigerair Mandala Segera Buka Rute Yogyakarta-Palembang

Jumat, 6 September 2013 | 16:08 WIB
TRIBUN PEKANBARU/MELVINAS PRIANANDA Ilustrasi: Jembatan Ampera, Palembang, Sumatera Selatan.
JAKARTA, KOMPAS.com - Tigerair Mandala kembali membuka rute baru yang menghubungkan dua kota besar di Pulau Jawa dan Sumatera. Dalam rangka pembukaan rute baru Yogyakarta-Palembang yang mulai beroperasi pada 1 Oktober 2013, Tigerair Mandala menawarkan harga tiket khusus.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 389.900 sekali jalan. Harga tersebut belum termasuk pajak, dan fasilitas tambahan lainnya seperti bagasi, Board Me First, Seat Selector, pesan  makanan online, SMS itinerary, dan lain-lain.

“Yogyakarta dan Palembang merupakan dua kota besar di Pulau Jawa dan Sumatera yang memiliki potensi bisnis dan pariwisata yang menjanjikan. Pembukaan rute baru ini merupakan bukti keseriusan Tigerair Mandala dalam mengembangkan bisnis," kata Presiden Direktur Tigerair Mandala, Paul Rombeek, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, baru-baru ini.

TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO Seorang polisi berjaga di depan pagoda untuk mengamankan lokasi menyambut perayaan Cap Go Meh pada 22 Februari mendatang di Pulau Kemaro, Palembang, Selasa (19/2/2013).
Ia menambahkan bahwa pihaknya senang dapat memperluas jaringan Tigerair Mandala di Indonesia. Apalagi, lanjutnya, Tigerair Mandala menjadi satu-satunya maskapai yang melayani rute Yogyakarta-Palembang.

Yogyakarta selalu menjadi salah satu tujuan wisata terkemuka di Indonesia, baik bagi wisatawan domestik maupun internasional. Menurut data dari Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, jumlah wisatawan di Yogyakarta mencapai 1.881.911 orang di tahun 2012, meningkat 5 persen dibanding tahun 2011.
 
Sementara itu, Palembang sebagai kota terbesar kedua di Sumatera dan kota tertua di Indonesia juga terbukti memiliki daya tarik wisata yang khas. Sungai Musi dan Jembatan Ampera yang terletak di tengah kota Palembang menghubungkan daerah Seberang Ulu (Timur) dan Seberang Ilir (Utara) menjadi ikon ciri khas kota Palembang.

KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO Pemandu wisata (berbaju batik) mengantarkan wisatawan asing berkeliling Keraton Yogyakarta, Yogyakarta, Senin (31/1/2011).
Data dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Palembang menunjukkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Palembang pada tahun 2012 mencapai 2.464.084 wisatawan. Berbagai obyek wisata, seperti Sungai Musi, Pulau Kemaro dan Masjid Agung menjadi tempat paling banyak dikunjungi wisatawan nusantara.
Penulis: Ni Luh Made Pertiwi F
Editor : I Made Asdhiana