Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miss World Diharapkan Harumkan Pariwisata Karangasem

Kompas.com - 11/09/2013, 16:26 WIB
AMLAPURA, KOMPAS.com - Ajang kontes "Miss World" diharapkan mengangkat potensi wisata di Kabupaten Karangasem, Bali, setelah para kontestan mengunjungi Pura Besakih.

"Kami harap potensi wisata di Karangasem terangkat. Saya yakin itu," kata Bupati Karangasem, Wayan Geredeg di Pura Besakih, Rabu (11/9/2013).

Menurut dia, selama ini promosi dan informasi wisata di Bumi Lahar itu masih kurang. Sehingga dengan adanya kunjungan bidadari cantik dan bertalenta dari 130 negara di dunia itu, menjadi momentum bagi Karangasem.

"Kami berikan kenang-kenangan lengkap dengan brosur dan video potensi wisata sehingga ini bisa menambah informasi," ucapnya.

Geredeg menilai dimasukkannya Karangasem sebagai agenda kunjungan serangkaian masa karantina kontes kecantikan dunia itu menandakan adanya pemerataan pariwisata yang selama ini lebih terkonsentrasi di Bali Selatan.

"Ini baik dan menandakan adanya pemerataan dari sisi pariwisata Bali ke Karangasem. Selama ini yang dikenal (wisatawan) hanya Badung, Gianyar, dan Bali Selatan," jelasnya.

KOMPAS/PUTU FAJAR ARCANA Dari ketinggian Bale Kapal, kastil di tengah kolam Taman Soekasada Ujung Karangasem tampak anggun berlatar bebukitan di Gunung Agung.
Geredeg mengaku bangga dan menyampaikan apresiasi tinggi kepada pihak panitia penyelenggara karena kunjungan tersebut merupakan kunjungan pertama kalinya untuk ajang kontes kecantikan sedunia.

Selama masa karantina di Bali, para kontestan diagendakan mengunjungi sejumlah obyek dan daya tarik wisata. Sebelumnya mereka telah mengunjungi Tanah Lot di Tabanan, Garuda Wisnu Kencana di Kabupaten Badung, dan Museum Rudana dan Bali Safari di Gianyar, serta Pura Besakih di Karangasem.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com