Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Tiket Murah di Garuda Indonesia Travel Fair...

Kompas.com - 14/09/2013, 17:53 WIB
Tri Wahyuni

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada hari pertama penyelenggaraan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2013 pengunjung sudah memadati area pameran yang berada di Jakarta Convention Centre (JCC). Booth-booth travel agent terisi penuh, banyak pengunjung yang terlihat mengantri dan banyak juga yang masih berkeliling mencari paket perjalanan yang diinginkan.

Ada banyak penawaran menarik dalam GATF 2013. Mulai dari harga tiket yang murah, program khusus, sampai destinasi yang ditawarkan. Beragam destinasi domestik dan internasional dengan harga paket wisata yang menawan bertebaran di berbagai booth travel agent yang ada.

Salah satunya, Mariska. Ini adalah kali pertama ia datang ke Garuda Indonesia Travel Fair. “Ramai banget,” kata Mariska, Jumat (13/9/2013).

Wanita yang sedang mempersiapkan liburannya bersama keluarga ini membeli tiket dengan tiga destinasi berbeda, yaitu Palembang, Bali, dan Amsterdam. Ia mendapatkan harga yang lebih murah dari harga tiket biasanya.

“Tadi pagi saya periksa di website Garuda, Rp 1,6 juta pulang pergi Jakarta Palembang. Di sini dapat pulang pergi satu orangnya 1 jutaan,” lanjut Mariska.

Potongan harga yang cukup banyak itu bisa Mariska dapat karena bertransaksi pada jam-jam Happy Hour.

Happy Hour merupakan salah satu program Garuda Indonesia dalam GATF 2013 yang berlangsung selama dua kali sehari, yaitu pada pukul 11.00- 12.00 dan pukul 18.00-19.00. Pada program ini pengunjung mendapatkan diskon dan paket khusus untuk penerbangan domestik maupun internasional.

Pengalaman berbeda dirasakan oleh Maya. Ia sedang menyiapkan liburannya bersama empat orang temannya ke Bangkok, Thailand. Maya juga mendapatkan harga yang lebih murah, namun ia tidak mendapatkan Happy Hour. “Harusnya sekitar 450 dollar AS. Ini sekarang saya dapat yang 304 dollar AS,” ungkap Maya pada Kompas.com.

Ajang GATF 2014 benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat. Mereka berbondong-bongong mencari tiket dengan harga yang lebih murah untuk mewujudkan liburan akhir tahun atau liburan sekolah nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com