Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disbudpar Sleman Kembali Gelar Reli Tour de Merapi

Kompas.com - 18/09/2013, 11:24 WIB
SLEMAN, KOMPAS.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan kembali menggelar reli motor wisata "Tour de Merapi" yang dijadwalkan berlangsung Minggu, 20 Oktober 2013.

"Reli wisata Tour de Merapi 2013 kali ini dimulai dari Lapangan Pemda Sleman dan finis di Museum Jogja Kembali (Monjali)," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, Ayu Laksmidewi, Selasa (17/9/2013).

Menurut Ayu, pendaftaran peserta dibuka mulai Selasa (17/9/2013)  dan ditutup pada 11 Oktober 2013 atau hingga kuota 450 sepeda motor peserta berboncengan terpenuhi.

Kegiatan TdM 2013 itu untuk menyemarakkan sektor pariwisa Kabupaten Sleman dan sudah memiliki komunitas tamasya keliling bersepeda motor yang hampir setiap tahun mengikutinya.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disbudpar Kabupaten Sleman, Nurhadiyati Patminingsih, mengatakan bahwa jarak tempuh TdM 2013 lebih kurang 100 kilometer melewati berbagai obyek wisata di Sleman. "Bahkan termasuk jalur menantang ’lava tour’ Merapi di kawasan Glagaharjo Cangkringan," katanya.

Nurhadiyati mengatakan, rute yang akan ditempuh melewati 11 wilayah kecamatan se-Kabupaten Sleman yaitu Kecamatan Sleman, Mlati, Seyegan, Minggir, Tempel, Turi, Pakem, Cangkringan, Kalasan, Ngemplak dan Ngaglik. "Reli motor wisata ini sangat cocok bagi kalangan remaja dan keluarga yang ingin refreshing sekaligus berwisata ke berbagai obyek di daerah ini," katanya.

Pendaftaran dilakukan dengan datang langsung ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman di Jalan KRT. Pringgodiningrat No.13 Beran Tridadi Sleman. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com