Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk ke Kintamani, Ada Festival Danau Batur

Kompas.com - 19/09/2013, 14:40 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Bali adalah ikon sekaligus motor penggerak kepariwisataan Indonesia yang keberadaannya sudah sangat dikenal hampir di seluruh dunia.

Selama ini fokus kunjungan wisatawan hanya tercurah di Bali Selatan. Padahal selain memiliki pantai yang indah, Bali juga memiliki daerah pegunungan yang sangat eksotik. Bahkan Bali juga memiliki kaldera gunung berapi yang hanya ada di Kintamani.

Selain kaldera Gunung Batur yang sangat luas, Kintamani juga  memiliki banyak obyek wisata yang eksotik seperti Panelokan, Trunyan, kolam air panas Toya Bungkah, Museum Geopark, dan lainnya.

Selain keindahan alamnya yang menawan, Kintamani juga sangat mendukung untuk atraksi wisata olahraga seperti mendaki Gunung Batur, camping, kano, fun bike, down hill bike dan kegiatan olahraga lainnya.

Untuk lebih mengenalkan Kintamani, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam hal ini Direktorat Jenderal Pemasaran Pariwisata akan menyelenggarakan kegiatan yang merupakan gabungan antara kegiatan pariwisata, seni budaya serta ekonomi kreatif yakni Festival Danau Batur Kintamani 2013.

Festival ini digelar 20-22 September 2013 di areal parkir Dermaga Kedisan, Desa Batur, Kintamani.

KOMPAS IMAGES/FIKRIA HIDAYAT Perahu lego jangkar di Danau Batur di Desa Trunyan, Kecamatan Kintamani, Bangli, Bali, Jumat (7/10/2011). Terlihat latar belakang Gunung Batur tertutup awan.
Kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Festival Danau Batur Kintamani 2013 antara lain workshop tentang Geopark dan Field Tour ke Geopark Site. Juga ditampilkan pertunjukan kesenian dan berbagai lomba seperti lomba mancing, lomba beleganjur dan sebagainya.

Bagi wisatawan yang berminat menyaksikan festival, panitia menyediakan bus antar-jemput gratis menuju Dermaga Kediasan, Kintamani pada tanggal 21 dan 22 September 2013. Lokasi penjemputan di beberapa tempat, yaitu Central Parkir Kuta, Pasar Ubud dan Penelokan pada 07.30 Wita dan kembali ke Denpasar pukul 14.00. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com