Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Gelar Peragaan Busana Batik di Udara

Kompas.com - 11/10/2013, 14:49 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Citilink merayakan Hari Batik Nasional yang jatuh pada  2 Oktober 2013 dengan menggelar peragaan busana Batik di atas 30.000 kaki pada penerbangan Denpasar-Jakarta, QG 853, Jumat (4/10/2013) lalu. Kegiatan yang mendapatkan sambutan hangat dari seluruh penumpang.

“Melalui kegiatan ini, Citilink ingin mengajak seluruh Citilinkers untuk melestarikan warisan budaya bangsa dengan mengenakan batik pada acara-acara tertentu. Kami juga ingin lebih memperkenalkan batik ke wisatawan asing, khususnya yang berlibur ke Bali, bahwa desain dan motif batik di Indonesia sangat beragam,” ujar Vice President Marketing and Communication Citilink, Harismawan Yudi dalam siaran pers Kamis (9/10/2013).

Peragaan busana di ketinggian 30.000 kaki ini melibatkan lima awak kabin yang terdiri dari empat pramugari dan satu pilot yang sedang tidak bertugas sebagai model yang melenggak-lenggok di dalam kabin pesawat.

Batik koleksi Mahiija Boutique karya desainer muda Ika Puspitarini ini berhasil memukau sekitar 178 Citilinkers yang terkejut dengan acara ini.

ARSIP CITILINK Awak kabin Citilink usai peragaan busana batik pada penerbangan Denpasar-Jakarta, QG 853, Jumat (4/10/2013).
“Kami memang tidak memberikan informasi mengenai kegiatan ini sebelum lepas landas karena kami ingin memberikan kejutan kepada Citilinkers. Kami juga selalu mengutamakan keselamatan sehingga kegiatan ini dilakukan pada ketinggian yang cukup stabil,“ tambah Harismawan. (*)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com