Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbekal Senyum, Hotel Mulia Senayan Raih Penghargaan

Kompas.com - 24/10/2013, 09:03 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, media wisata ternama di Asia, TTG (Travel Trade Gazette) Asia memberikan penghargaan di bidang pariwisata bertajuk TTG Travel Awards 2013. Dalam gelaran yang telah dilaksanakan 24 kali tersebut, salah satu nominasi yang diberikan adalah hotel terbaik di Jakarta.

Penghargaan hotel terbaik di Jakarta atau Best City Hotel in Jakarta diraih oleh Hotel Mulia Senayan. Pemberian penghargaan dilaksanakan di Bangkok, Thailand pada 3 Oktober 2013.

"Kami telah 5 kali menerima TTG Award Best City Hotel yaitu tahun 2008, 2009, 2010, 2012 dan 2013," ujar Director of Communication, Romy Herlambang di Jakarta, Rabu (23/10/2013).

Penghargaan tersebut, kata Romy, berdasarkan voting yang diberikan kepada seluruh pembaca TTG Asia baik wisatawan maupun pelaku industri wisata.

Salah satu keunggulan yang dimiliki Hotel Mulia sehingga mendapatkan penghargaan, ujar Romy adalah karena pelayanan ramah kepada tamu. "Yang kami janjikan kepada tamu adalah servis dan fasilitas sehingga tamu puas menginap di sini," tambah Romy.

Bahkan, lanjutnya, melalui Guest Comment Card yang diberikan seusai menginap, banyak tamu yang terkesan dengan pelayanan "senyum".

"Di guest comment card itu banyak yang menulis senyum. Karena memang pelayanan kami di sini mencoba memberikan senyum dari hati," kata Asisten Director of Communication Hotel Mulia Jakarta, Adeza Hamzah.

Selain terpilih sebagai hotel terbaik di Jakarta versi TTG Asia, penghargaan lain juga diraih oleh Hotel Mulia Senayan melalui World Travel Awards 2013.

Dalam ajang ini, penilaian dilakukan oleh para profesional di bidang pariwisata dan perhotelan. Hotel Mulia Senayan meraih "Indonesia's Leading Business Hotel" pada gelaran yang diselenggarakan di Dubai, 1 Oktober 2013.

Dengan diraihnya penghargaan tersebut, Hotel Mulia Senayan mendapatkan dua penghargaan bergengsi sekaligus dalam satu bulan. "Yang buat kami bangga adalah dapatnya penghargaan ini dua sekaligus dalam satu bulan," kata Adeza.

Ia pun mengatakan, dengan bertambahnya dua penghargaan tersebut, kini Hotel Mulia Senayan memiliki sebanyak 30 penghargaan sejak hotel berdiri sejak tahun 1997.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com