Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemprov DKI Bawa "Abnon" Promosi Pariwisata di London

Kompas.com - 06/11/2013, 21:39 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

Sumber Antara
LONDON, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan promosi di Pameran Pariwisata World Travel Market (WTM) London dengan membawa Abang dan None Jakarta. Dalam pameran yang berlangsung di Gedung Excel London hingga 7 November 2013, Abang dan None memberikan informasi kepada para pengunjung yang mampir ke Pavilion Indonesia.

Abang Dio Aufa Handoyo dan None Delicia Gemma Syah Marita menjelaskan obyek wisata yang ada di DKI Jakarta, yaitu Kepulauan Seribu serta beberapa wisata di Jakarta lainnya.

"Umumnya pengunjung bertanya mengenai potensi pariwisata yang dimiliki DKI Jakarta," kata None Delicia Gemma, di London, Selasa (5/11/2013), seperti yang termuat dalam laman Antara.

Namun, menurut mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran itu, banyak juga yang bertanya mengenai obyek wisata daerah lainnya, seperti Bali, Sulawesi, Yogyakarta, dan tempat menarik lainnya di Indonesia.

Gemma pun mengatakan senang bisa menjadi wakil Jakarta dalam event ini dan bisa berkontribusi secara langsung pada dunia pariwisata Indonesia, khususnya DKI Jakarta.

"Apalagi dengan kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Jokowi yang banyak melakukan berbagai inovasi memperbaiki Jakarta sehingga menjadi lebih nyaman bagi masyarakat dan juga wisatawan yang datang," ujar Gemma.

Sementara itu, Kepala Seksi Promosi Luar Negeri Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Hari Wibowo mengatakan, keikutsertaan DKI Jakarta dalam WTM London turut mempromosikan pariwisata dan budaya Betawi di WTM London.

Hari menjelaskan, selain membawa Abang dan None Jakarta, DKI Jakarta juga membawa tim kesenian yang dipimpin oleh koreografer Ayoub Zyckra. Ia pun mengharapkan agar melalui partisipasi pada event ini jumlah wisatawan khususnya dari Inggris yang datang ke Jakarta dapat semakin meningkat.

Sementara itu, Ayoub Zyckra menuturkan bangga bisa ikut memeriahkan pameran pariwisata terbesar kedua setelah ITB Berlin. "Waktu di Berlin kami tampil dalam acara pembukaan yang dihadiri Bapak Presiden SBY," kata Ayoub.


Kebutuhan informasi dan panduan seputar traveling, ikuti Twitter Kompas Travel di @KompasTravel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com