Rabu, 23 April 2014

Travel / News

Duta Wisata Indonesia 2013 Diikuti 18 Provinsi

Kamis, 14 November 2013 | 13:52 WIB
SERAMBI/M ANSHAR Kontestan tampil pada malam grand opening Pemilihan Duta Wisata Indonesia Ke-8 di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Selasa (12/11/2013) malam. Ajang yang diikuti kontestan dari 18 provinsi di Indonesia ini berlangsung hingga 18 November 2013.
BANDA ACEH, KOMPAS.com - Sebanyak 18 pasangan dari 18 provinsi di Indonesia akan bersaing merebut gelar Duta Wisata Indonesia 2013 dalam Pemilihan Duta Wisata Indonesia ke-8 yang berlangsung di Kota Banda Aceh, 12-18 November 2013. Seremoni pembukaan acara tersebut dilaksanakan di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Selasa (12/11/2013) malam.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Adami Umar MPd, mengharapkan pelaksanaan Pemilihan Duta Wisata ini bisa mengubah kesan Aceh yang dianggap tertutup oleh sebagian orang. Selain itu, para peserta duta wisata itu diharapkan bisa menceritakan keramah-tamahan rakyat Aceh dan keindahan alam dan budayanya.

Sementara Ketua Asosiasi Duta Wisata Indonesia, Adi Pratama berharap keindahan alam dan kenikmatan kuliner Aceh bisa menjadi salah satu yang akan diceritakan duta-duta wisata dari berbagai propinsi ke daerah masing-masing.

Ketua Umum Yayasan Duta Wisata Dr Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa III, mengatakan Aceh memiliki peluang untuk berkembang sektor pariwisatanya. “Infrastruktur Aceh, untuk luar Jawa Bali sudah cukup bagus. Dan saya optimis pariwisata Aceh ke depan bisa berkembang baik,” katanya.

Namun, lanjut Arya Wedakarna, untuk memajukan pariwisata tak cukup tersedianya infrastruktur saja, tapi yang penting karakter masyarakatnya yang harus siap menerima tamu. Pada kesempatan itu Ketua Yayasan Duta Wisata Indonesia sekaligus memasang selempang kepada utusan Sulteng, Papua, dan Riau. (sir)
Editor : I Made Asdhiana
Sumber: Antara