Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Everyday Smart Hotel Beroperasi di Malang

Kompas.com - 14/11/2013, 16:45 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kota Malang di Jawa Timur dipandang memiliki potensi wisata luar biasa. Hal inilah yang membuat operator hotel Goodwood Asia memilih Malang untuk mengoperasikan Everyday Smart Hotel pada Senin (18/11/2013).

"Jawa Timur khususnya Malang punya potensi pariwisata luar biasa, tapi belum semuanya tergarap maksimal. Problem yang krusial terutama adalah infrastruktur, konektivitas dan SDM. Masih banyak destinasi menarik yang tidak memiliki infrastruktur dan transportasi memadai," ujar CEO Goodwood Asia, Anies Heriyanto dalam siaran pers Selasa (12/11/2013)

Ditambahkan Anies, wisata saat ini bukan lagi kemewahan, melainkan sudah menjadi kebutuhan hidup.

"Wisata bukan lagi hanya sekadar melihat pantai, candi, museum. Kuliner pun telah menjadi tujuan wisata yang digemari. Alasan inilah mengapa Goodwood Asia membuka jaringan hotel di setiap wilayah yang dinilai unggul dari sisi kuliner," tutur Anies.

Everyday Smart Hotel merupakan jaringan hotel ketiga setelah di Kuta, Bali dan Mangga Besar, Jakarta. Jenis hotel ini merupakan hotel sekelas bintang dua atau budget dengan menawarkan harga terjangkau bagi tamu.

"Bila dalam dunia penerbangan kita mengenal istilah Low Cost Carrier (LCC) atau penerbangan murah yang efisien dan efektif menyasar segmen penumpang, dengan metode yang sama Goodwood Asia Hospitality Management menerapkan pola serupa dengan LCC," ujar Anies.

Selain Everyday Smart Hotel, Goodwood Asia juga memiliki dua label hotel lain yaitu The Evitel dan Villa Kayu Raja. Ke depan, ketiga jenis hotel tersebut akan dibangun di Cibitung, Bandung, Jambi, Palembang, Medan, Makassar, dan Manado.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com