Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Indonesia-Railink Berikan Diskon Tiket KA Bandara

Kompas.com - 15/11/2013, 16:55 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - AirAsia Indonesia bekerja sama dengan PT. Railink memberikan potongan harga khusus atau diskon kepada para penumpang AirAsia yang menggunakan Kereta Api Bandara dari dan menuju Bandara Internasional Kuala Namu. Penawaran istimewa ini berlaku mulai dari 15 November 2013 hingga 31 Januari 2014.

PT. Railink adalah perusahaan patungan dua perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT. Angkasa Pura II (Persero), yang saat ini mengelola kegiatan operasional khusus Kereta Api Bandara di Medan dan Kuala Namu, Sumatera Utara.

Mekanisme untuk mendapatkan diskon ini sangat sederhana. Penumpang AirAsia hanya cukup memperlihatkan tiket atau boarding pass mereka di konter khusus yang ada di stasiun Kereta Api Bandara. Selanjutnya mereka akan mendapatkan diskon sebesar Rp 15.000 untuk setiap pembelian tiket Kereta Api Bandara, sehingga mereka hanya perlu membayar Rp 65.000 dari harga harga tiket normal yaitu Rp 80.000. Penawaran ini berlaku untuk semua rute penerbangan yang dilayani oleh AirAsia dari dan ke Kuala Namu.

AirAsia Indonesia saat ini melayani empat rute domestik dari Kuala Namu (KNO), yaitu menuju Jakarta (CGK) dengan frekuensi penerbangan 24 kali seminggu, Bandung (BDO) satu kali sehari, Surabaya (SUB) tiga kali seminggu, dan Pekanbaru (PKU) satu kali sehari. Kemudian untuk rute internasional, AirAsia Indonesia melayani penerbangan menuju Kuala Lumpur (KUL) dengan frekuensi penerbangan tujuh kali sehari, Singapura (SIN) dua kali sehari, Penang (PEN) lima kali sehari, dan Bangkok (DMK) satu kali sehari.

Commercial Director AirAsia Indonesia, Bernard Francis mengatakan, AirAsia Indonesia selalu berusaha untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan, khususnya yang berada di Medan. "Setelah mendirikan kantor penjualan di Stasiun Kereta Api Bandara Medan, kini kami bekerja sama dengan PT. Railink menyediakan diskon untuk para penumpang AirAsia yang akan menggunakan Kereta Api Bandara dari dan menuju Bandara Internasional Kuala Namu," kata Bernard di Jakarta, Jumat (15/11/2013).

Sementara itu, Direktur Komersial PT. Railink, Mey Hasibuan mengatakan, penawaran diskon ini bisa dikatakan semacam hadiah Tahun Baru untuk para penumpang AirAsia yang menggunakan Kereta Api Bandara.

"Selain pemberian diskon, PT. Railink juga telah membuka layanan transaksi pemesanan tiket secara online melalui website www.railink.co.id. Fasilitas tersebut diciptakan untuk lebih memudahkan calon pengguna jasa dalam mengatur jadwal perjalanan dengan Kereta Api Bandara," katanya.

Dua stasiun Kereta Api Bandara yang berada di pusat kota Medan dan Bandara Internasional Kuala Namu dibangun untuk melayani penumpang dengan berbagai fasilitas pendukung yang modern serta dikelola oleh sumber daya manusia yang cakap dan terampil.

Para penumpang, pengantar atau penjemput, akan mendapatkan tempat yang aman, sejuk dan nyaman saat menunggu Kereta Api Bandara. Sejumlah fasilitas tersedia lengkap, mulai dari fasilitas umum seperti toilet, mushola, serta ruang menyusui (nursery room) yang selalu dalam kondisi yang bersih dan nyaman, hingga jaringan internet nirkabel (wi-fi) gratis. Untuk kebutuhan lain, telah disiapkan pula toko-toko retail, galeri ATM, money changer, hingga restoran dan kafe. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com