Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyuwangi Gelar Beach Jazz Festival

Kompas.com - 16/11/2013, 15:51 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Banyuwangi menghadirkan perhelatan musik jazz dengan tajuk Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) yang digelar di tepi Pantai Boom dengan view Selat Bali. Gelar musik tersebut akan diadakan, Sabtu (16/11/2013). Rencananya Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) akan dihadiri oleh musisi jazz Trio Lestari yang terdiri dari penyayi jazz Glenn Fredly, Tompi dan Sandhy Sandoro. Selain itu juga akan tampil Syaharani dan kelompok musiknya Queenfireworks ESQI:EF.

"Musikalitas yang tinggi dari penyanyi papan atas akan dipastikan mampu menunjukkan yang luar biasa. Yang menarik adalah kami gelar di pantai dengan view langsung Selat Bali," jelas Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Selain itu, Bupati Anas juga menjelaskan sesuai namanya, panggungnya berada di atas pasir dengan backdrop panggung berupa layar perahu yang dihiasi bambu dengan latar belakang laut lepas. "Saat konser berlangsung, laut tetap menjadi view utama," katanya.

Menyiapkan pantai menjaid venue, menurut Anas, bukan hal mudah. Untuk mempersiapkan membutuhkan waktu sekitar satu minggu. Termasuk juga menggunakan penataan sound yang khusus. 'Kami mengusung sound system yang berkekuatan 90 ribu watt karena harus menyesuaikan dengan kondisi alam mulai dari tiupan angin pantai yang kencang serta kondisi angin yang berubah-rubah," ujar Anas.

Menurut Anas pergelaran BBJF diharapkan mampu menggenjot sektor pariwisata di Banyuwangi. ”Pariwisata event menjadi alat pemasaran untuk memperluas destination life-cycle sehingga daerah tidak hanya dikenal melalui satu atau dua destinasi wisata. Selepas menikmati event, wisatawan bakal berminat untuk menjelajah ke destinasi lain seperti Kawah Ijen atau Pantai Pulau Merah di Banyuwangi,” katanya.

Pemkab Banyuwangi menargetkan sekitar 2.500 penonton menghadiri BBJF. Tiket VVIP dijual seharga Rp 1.000.000, VIP Rp 500.000, sedangkan Festival Rp 300.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com