Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amaris Raih The Best Budget Hotel

Kompas.com - 09/12/2013, 14:35 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Amaris Hotel memenangkan The 6th Indonesia Mice Awards 2013 kategori: The Best Budget Hotel. Penghargaan diberikan Jumat (6/12/2013) di Main Hall – Upperoom Annex Building.

Penghargaan ini diberikan dalam rangka menjadikan Indonesia sebagai destinasi MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition and Exhibition). Majalah Venue yang berusaha mendedikasikan diri bagi perkembangan industri MICE di Indonesia, secara rutin setiap tahun menyelenggarakan Indonesia MICE Award. Tahun ini merupakan tahun keenam Venue menggelar acara serupa serta memberikan penghargaan kepada perusahaan, perusahaan pendukung, tokoh dan destinasi MICE.

Tujuan diadakannya Indonesia MICE Award adalah untuk membangkitkan, memberi semangat, serta memberi penghargaan terhadap para stakeholder MICE yang berprestasi untuk terus berkiprah dan memajukan industri MICE di Indonesia.

Tahun ini, penghargaan dibagi kedalam 11 kategori yaitu Exhibition Contractor, Car Rental Company, Professional Exhibition Organizer (PEO), Professional Conference Organizer (PCO), Destination Management Company (DMC), Music Promoter, Hotel Ballroom, Exhibition & Convention Hall, Budget Hotel, dan MICE Destination.

Adapun juri yang terlibat dalam proses penilaian adalah I Gede Ardika (mantan Menteri Pariwisata dan Anggota United Nation Word Tourism Organization), Christina L Rudatin (Dosen MICE Politeknik Negeri Jakarta), Santi Palupi (Dosen STP Trisakti), Edhi B Riyanto (Pemimpin Redaksi TravelText), Sudaryatmo (Perwakilan Yayasan Lembaga Konsumen Indoneisa), Cristian Rahadiansyah (Pemimpin Redaksi Majalah DestinAsian Indonesia)  serta Edy Sasmito (Pemimpin Redaksi Majalah Venue).

Penetapan pemenang dilakukan melalui dua tahap penjurian. Pertama melalui proses polling kepada para pelaku MICE. Kedua, penjurian dengan mengundang langsung nominator untuk melakukan presentasi dan mengikuti proses tanya jawab dengan juri. Hasil jajak pendapat memiliki bobot 60 persen dari penilaian akhir, sedangkan hasil penjurian berkontribusi 40 persen.

ARSIP HOTEL AMARIS BEKASI BARAT Hotel Amaris Bekasi Barat diresmikan Senin (28/10/2013).
Amaris hotel pada malam itu memenangkan kategori "The Best Budget Hotel". Pemberian penghargaan dilakukan oleh Santi Palupi kepada Guido Andriano selaku Corp. Director of Sales & Marketing Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Amaris Hotel merupakan budget hotel yang dikelola oleh Santika Indonesia Hotels & Resorts. Hingga saat ini sudah ada 28 Amaris Hotel yang tersebar di kota-kota besar Indonesia.

Guido mengatakan pemberian penghargaan ini, merupakan kebanggaan kepada Amaris karena menjadi nominasi dan meraih penghargaan di ajang bergengsi seperti The 6th Indonesia MICE Awards 2013. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com