Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makin Banyak Orang Indonesia Pelesir ke Makau

Kompas.com - 12/12/2013, 09:12 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kota daratan China yang merupakan tempat pertemuan antara kebudayaan barat dan timur, Makau, semakin banyak dikunjungi turis termasuk dari Indonesia. PR & Communication Manager Macau Government Tourist Office Indonesia, Ningsih A. Chandra mengatakan pada tahun 2012 sekitar 220.000 orang Indonesia datang ke Makau.

"Sejak 2009 lalu orang Indonesia meningkat ke Makau. Kita 5 tahun berturut-turut masuk ke 10 besar list market tourist yang datang ke Makau," ujar Ningsih di sela-sela acara Christmas & Year End Dinner Reception Macau Government Tourist Office (MGTO) di Jakarta, Selasa (10/12/2013) malam.

Sebagai akomodasi pariwisata, kata Ningsih, kini semakin banyak hotel dan resort dibangun. Hotel tersebut juga memfasilitasi wisatawan yang hendak berjalan-jalan mengitari kota dengan menyediakan shuttle bus.

"Enaknya di sana kalau jalan-jalan setiap hotel bintang 5 atau bintang 4 mereka punya shuttle bus free untuk tamu dan non tamu. Mereka bisa keliling kota atau mengunjungi ke hotel-hotel lain," ujarnya.

Salah satu tempat di Makau yang menjadi favorit orang Indonesia ada di Pearl River Delta, alun-alun Senado Square serta bangunan-bangunan bersejarah peninggalan bangsa Portugis.

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Wisatawan mengunjungi reruntuhan bangunan Gereja St Paul, Macau, Minggu (13/5/2012).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com