Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/12/2013, 15:10 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama liburan Natal 2013 dan menyambut Tahun Baru 2014, Taman Bermain Kidzania akan menghadirkan "sharing wishes". Sharing wishes adalah pohon tempat anak-anak menggantungkan harapan mereka.

Marketing Communication Manager Kidzania, Dini Naomi mengatakan, nantinya anak-anak yang datang diminta untuk berpartisipasi, yakni dengan menuliskan keinginan mereka kemudian akan digantungkan di pohon tersebut.

"Ketika pohonnya sudah ada di Kidzania, anak-anak akan menggantung semua kartu harapan yang berisi harapan dan doa-doa mereka," kata Dini.

Lokasi pohon tempat menggantungkan harapan ada di beberapa titik Kidzania. Namun yang paling utama ada di Main Square. Selain menghadirkan sharing wishes, selama masa liburan juga akan hadir juggler.

Juggler menggunakan pakaian badut dengan bertumpu pada egrang akan menghibur menemani anak-anak bermain. "Nanti mereka (anak-anak) juga bisa minta foto sama juggler," ucap Dini.

Sedangkan pada tahun 2014 mendatang, kata Dini, Kidzania akan menghadirkan beberapa kegiatan edukasi antara lain melalui acara kelas pelatihan, Talk Show 8-11 bekerja sama dengan stasiun televisi Metro TV, dan pemilihan Congrezz KidZania 2014.

Selain itu, Kidzania akan mempromosikan dan mensosialisasikan B-Kidzanian Citizenship Loyalty Program. Dengan mendaftar untuk menjadi warga negara Kidzania, anak akan memiliki paspor yang juga berlaku di semua KidZania yang ada di negara-negara lainnya.

"Melalui program B-Kidzanian ini orang tua pun dapat mengetahui minat dan bakat anak ke arah mana," ujar Dini.

Taman Bermain Kidzania berada di Pacific Place, Jakarta. Selama musim liburan tanggal 15 Desember 2013 hingga 1 Januari 2014 harga masuk yang diberikan adalah Rp 200.000 per anak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com