Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/01/2014, 14:51 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com - Danau Sentani sejak lama menjadi daya tarik wisata di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. Sayangnya tak banyak hotel berbintang di sekitaran Danau Sentani.

Pilihan yang bisa diambil wisatawan adalah menginap di hotel melati sekitar Sentani. Bisa juga bermalam di rumah penduduk atau homestay.

Alternatif lain adalah menginap di hotel berbintang yang berada di Kota Jayapura. Lama tempuh dari Danau Sentani ke Kota Jayapura sekitar satu jam perjalanan darat. Berikut beberapa pilihan hotel yang bisa Anda pilihan jika Anda ingin berwisata ke Danau Sentani.
 
Travellers Hotel. Hotel bintang empat ini memiliki tiga tipe kamar yaitu deluxe, junior suite, dan presiden suite. Kamar dilengkapi LCD televisi, pendingin ruangan dan free wifi. Hotel ini berada di Jalan Kemiri Sentani, Sentani.

Fasilitas hotel antara lain ruang pertemuan dan grand ballroom. Ada pula spa, kolam renang, dan restoran. Hotel ini juga menyediakan fasilitas antar jemput bandara.

Aston Jayapura Hotel & Convention Center. Hotel bintang empat ini memiliki tipe kamar mulai dari Superior Room, Deluxe Room, Premier Deluxe Room, Business Suite, dan Presidential Suite. Masing-masing kamar dilengkapi televisi dan akses internet gratis.

Fasilitas hotel lainnya adalah pusat kebugaran, yang di dalamnya terdapat ruang sauna dan steam. Ada pula kafe dan lounge, ruang karaoke, dan restoran. Hotel juga dilengkapi ruang pertemuan dan ballroom.

Hotel ini berada di pusat kota Jayapura, yaitu di Jalan Percetakan Negara No. 50-58. Tersedia pula fasilitas antar-jemput di bandara dengan tarif tertentu.

Horison Jayapura. Hotel bintang tiga ini memiliki tipe kamar mulai dari Deluxe, Superior, Junior Suite, Executive Suite, dan Horison Suite. Masing-masing kamar tersedia televisi dan akses internet gratis.

Hotel memiliki fasilitas mulai dari ruang pertemuan, bar dan lounge, dan restoran. Fasilitas lainnya adalah pusat kebugaran dan spa. Hotel ini terletak di Jalan Percetakan Negara II Nomor 2, Kota Jayapura.

Sentani Indah Hotel. Hotel bintang tiga memiliki tipe kamar yaitu tipe suite, deluxe, superior, dan standard. Tiap kamar memiliki pendingin ruangan, kamar mandi dengan shower air panas. Hotel terletak di Jalan Raya Hawai Sentani.

Fasilitas hotel adalah ruang pertemuan dan ballroom. Ada pula restoran, parkiran yang luas, dan kolam renang. Tersedia fasilitas antar jemput bandara.

Ratna Indah Hotel. Hotel bintang dua ini memiliki tipe kamar berdasarkan tempat tidurnya yaitu kamar single bed atau double bed. Setiap kamar dilengkapi pendingin ruangan dan pancuran mandi dengan air panas. Hotel berada di Jalan PLN 1, Sentani. Tersedia fasilitas antar jemput bandara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com