Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Braga Culinary Night", Daya Tarik Wisata Baru di Bandung

Kompas.com - 12/01/2014, 12:12 WIB
BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan "Braga Culinary Night" menjadi daya tarik wisata baru di Kota Bandung yang akan mendorong kunjungan wisata ke Kota Kembang. "Braga Culinary Night memberikan suasana baru di Jalan Braga pada setiap malam Minggu. Ini menjadi daya tarik wisata baru di Kota Bandung," kata Ridwan Kamil saat membuka BCN di Jalan Braga Kota Bandung, Sabtu (11/1/2014) malam.

Gelaran BCN pertama kalinya, langsung sukses dengan dihadiri puluhan ribu pengunjung yang menyesaki sekitar 500 meter Jalan Braga yang malam itu menyuguhkan aneka kuliner dan jajanan khas Kota Bandung.

Jalan Braga yang dialasi batu granit itu dipenuhi oleh truk dan roda dorong para pedagang kudapan ringan hingga makanan berat. Selain itu tenda warna warni juga mewarnai jalan legendaris di Kota Bandung itu.

Kegiatan itu juga disinergikan dengan suasana aktifitas cafe di Jalan Braga sehingga memberikan alternatif bagi pengunjung pada Sabtu malam.

Dibanding kegiatan lainnya, gelaran Braga Culinary Night yang akan digelar setiap malam Minggu di Kota Bandung itu cukup sukses. Tak hanya dikunjungi oleh warga Bandung, namun juga oleh wisatawan termasuk wisatawan mancanegara.

"Konsepnya Braga Culinary Night adalah menyediakan semua jenis kuliner Kota Bandung, semua ada di sini sehingga semua orang bisa ke sini. Termasuk wisatawan yang tengah berlibur di Kota Bandung," katanya.

Daya tarik lainnya, harga kuliner yang dijajakan di BCN itu tetap menggunakan harga normal sehingga terjangkau. "Malam pertama kegiatan ini cukup sukses, dan pekan-pekan berikutnya diharapkan selalu memunculkan hal yang baru," kata Ridwan.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Bandung menyempatkan untuk melakukan sawer dengan membagi-bagikan uang kepada warga Bandung dari atas sebuah cafe di Jalan Braga. Kegiatan itu mengawali Braga Culinary Night yang berlangsung hingga tengah malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com