Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makan Malam Imlek di Medan

Kompas.com - 26/01/2014, 09:16 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Kota Medan salah satu kota di Indonesia yang identik dengan perayaan Imlek besar-besaran. Beberapa hotel di Medan, Sumatera Utara, pun tak mau ketinggalan meramaikan perayaan Imlek tahun ini. Berikut dua di antaranya.

Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan. Hotel ini menyajikan dua jenis promosi yaitu Chinese Set Menu Package dan Chinese New Year Buffet.

Chinese Set Menu Package menawarkan 4 paket menu pilihan yakni Harmony, Hope, Luck dan Loyal mulai dari harga Rp 850.000 net per meja. Tradisi masyarakat Tionghoa saat Imlek adalah makan di meja bundar sekitar 4 sampai 10 orang.

Pihak hotel menyediakan set menu mulai dari makanan pembuka, sup, hidangan utama, hingga makanan penutup. Beberapa menu yang diandalkan dalam Chinese Set Menu Package ini adalah Dyandra Ice yang terkenal dengan kesegarannya, Soup Sczhuan dengan rasa pedasnya, dan masih banyak lagi.

Sedangkan khusus tanggal 31 Januari, Benteng Restaurant akan menyediakan Chinese New Year Buffet dengan harga khusus Rp 150.000 net per orang. Tamu bisa makan sepuasnya dengan ditemani barongsai, kecapi, Chinese Dance, dan tidak ketinggalan ada lucky draw untuk memeriahkan malam.

Hotel JW Marriott Medan. Beberapa penawaran istimewa dari hotel ini dikemas dengan inspirasi angka 8. Dalam budaya China angka delapan juga dipercaya sebagai angka yang membawa berkah.

Beberapa penawaran tersebut antara lain perayaan "Yee Sang Ceremony" di ballroom hotel dengan harga Rp 8.880.000 net per meja untuk 10 orang. Ada pula makan malam Tahun Baru Imlek di Jade Restaurant dengan harga Rp 888.000 net per orang. Juga spesial grill di Prime Steakhouse dan prasmanan spesial di Marriott Café.

Selain itu terdapat juga Chinese New Year Hamper yang isinya dapat dipilih sendiri dengan harga mulai dari Rp 500.000 net per hamper. Anda juga bisa menikmati kue ketan khas imlek, Nian Gao dengan membelinya di Jade Restaurant atau di Marriott Gourmet dengan harga mulai dari Rp 88.000 nett.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com