Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miss Universe 2013 Diharapkan Promosikan Pariwisata Indonesia

Kompas.com - 29/01/2014, 14:17 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu berharap kehadiran Miss Universe 2013 Maria Gabriela Isler ke Indonesia mampu mempromosikan pariwisata Indonesia ke publik yang lebih luas.

"Misi kedatangan Miss Universe 2013 ke Indonesia memang untuk menghadiri penganugerahan Putri Indonesia 2014, tetapi kami berharap ini bisa sekaligus menjadi ajang promosi Indonesia pada publik yang lebih luas," kata Mari di Jakarta, Senin (27/1/2014), setelah menerima kunjungan Miss Universe 2013, Puteri Indonesia 2013, dan para pengurus Yayasan Puteri Indonesia.

Pada kesempatan itu, Mari Elka Pangestu meminta Maria Gabriela Isler yang berasal dari Venezuela itu agar menyempatkan diri berwisata ke sejumlah obyek wisata di Tanah Air.

Selain itu, Menteri menyarankan agar Gabriela tidak segan mencoba kuliner khas Indonesia.

"Cobalah untuk menikmati cendol atau kuliner lain khas Indonesia," katanya.

Pada kesempatan itu, Miss Universe 2013 Maria Gabriela Isler juga mengenakan gaun ungu tenunan khas Indonesia berikut aksesorisnya yang juga khas nusantara.

Sementara Puteri Indonesia 2013 Whulandary Herman mengenakan kain serupa berwarna hijau.

Menurut Mari, hal itu sangat positif sebagai salah satu upaya untuk mendongkrak nama Indonesia kepada publik yang lebih luas.

"Bu Mari menghadiahi saya buku tentang kuliner Indonesia, saya akan mempelajarinya," kata gadis asal Valencia Venezuela itu.

Gabriela melihat Indonesia sebagai negara yang indah, sangat luas wilayahnya, dengan jumlah penduduk yang besar.

Ia juga menilai kontestan asal Indonesia kelak sangat potensial untuk menjadi Miss Universe 2014. "Kalian memiliki kecantikan itu, percayalah," kata perempuan yang berumur 25 tahun itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com